April 20, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Paling kreatif di dapur, kedua resep ini paling banyak dicari Google pada tahun 2020

Suara.com – Google Indonesia telah merilis laporan Annual Search 2020 untuk melihat perilaku konsumen. Selama tahun tersebut, banyak hidangan yang menjadi salah satu topik yang paling didambakan masyarakat Indonesia.

“Laporan ini memberikan wawasan tentang tren yang tidak kami lihat ketika kami meluncurkan Tahun Pencarian Merek dua tahun lalu,” kata Muriel McGregor, kepala pemasaran pelanggan besar. Google Indonesia Dalam jumpa pers virtual, Selasa (23/2/2021).

Tahun Penelusuran 2020: Laporan Wawasan Merek bahwa penelusuran untuk “bahan makanan” meningkat 114 persen.

Selain itu, masyarakat juga memilih membeli dalam jumlah besar untuk memastikan kebutuhannya terpenuhi.

Baca juga:
Formulir ini menanyakan jenis kelamin ayah kandung, yang juga tidak dipahami oleh publik

Google juga mencatat bahwa semakin banyak orang yang bereksperimen di dapur untuk meningkatkan keterampilan mereka. Beberapa kuliner lokal sangat dinantikan oleh netizen melalui website Lakukan pencarian Google untuk situs tersebut.

Masakan lokal lebih disukai resep odading 700 persen, dengan kenaikan 180 persen untuk resep bakso kerupuk, peningkatan 85 persen untuk resep takaran bempeck, dan kenaikan 75 persen untuk resep donat kentang.

Deskripsi pencarian Google di ponsel. [Shutterstock]

Sementara itu, 60 persen hidangan internasional yang paling banyak dicari di Google adalah resep kacang mete, 55 persen resep cinnamon roll, dan 40 persen resep pizza rumahan.

Selain itu, Google juga menyebut masakan Korea terpopuler. Beberapa resep tersebut adalah 600 persen kopi talcona, 90 persen japse, dan 30 persen jajangmion.

Meski jenis masakannya banyak, orang Indonesia menganggap mudah menyiapkan makanan di dapurnya.

Baca juga:
Australia sedang menegakkan undang-undang yang memaksa media sosial membayar konten perusahaan media

Hal ini terlihat dari resep yang tercatat di laporan Google yaitu 100% tanpa mixer, 85% tanpa oven, 85% dengan air fryer dan 30% dengan easy cooking.

READ  Anda tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp pada model iPhone ini