Mei 7, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Dengan SmartTodings, Anda dapat mengontrol Galaxy S21 5G AC, TV, dan mobil

Memuat …

Samsung Galaxy S21 Series dapat mengontrol perangkat berbasis 5G IoT sehingga dapat menyesuaikan praktik pengguna. Foto: Samsung Dock

Jakarta – Melalui aplikasi Smartings, Samsung membayangkan bagaimana smartphone Galaxy S21 Series 5G mengontrol internet berbagai perangkat di rumah.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Verri Octaneus, mengakui Internet of Things (IoT) merupakan teknologi yang saat ini sangat terbatas dalam hal akses dan fungsionalitas di Indonesia.

Baca selengkapnya: Erajaya berfokus pada pengembangan rumah pintar dan ekosistem IoT pada tahun 2021

Namun, aplikasi SmartTowings telah dikembangkan sehingga lebih banyak lagi yang dapat diintegrasikan. “Jadi mereka dapat mengakses lebih banyak hal hanya melalui perangkat Samsung mereka,” katanya.

Samsung Galaxy S21 Series dapat mengontrol perangkat berbasis 5G IoT sehingga mereka dapat menyesuaikan praktik pengguna, kata Verry. Tegasnya, melalui konsep Smartdings Deep Integration.

Jika pengguna ingin mengatur alarm pada pukul 6 pagi, mereka dapat mengatur semua perangkat pintar yang terhubung ke perangkat Galaxy S21 Series 5G agar berfungsi sesuai keinginan.

Di menu Smart Touches, pengguna dapat mengakses ‘sub-aplikasi’. Dengan opsi ‘Jam’, pengguna dapat menyetel waktu alarm yang diinginkan.

Kemudian, dengan menekan tombol “Bangunkan Perangkat Cerdas”, pengguna dapat mengontrol apa yang akan dilakukan perangkat pintar mereka seperti TV, lampu, dan tirai.

Saat pengguna mematikan alarm di pagi hari, mereka dapat menyalakan lampu dan TV dan tirai akan terbuka. Galaxy S21 Series 5G disematkan dengan integrasi cerdas Integrasi mendalam di aplikasi cuaca.

Aplikasi cuaca sebenarnya dapat mendeteksi hal-hal mendasar seperti suhu, cuaca dan tingkat polusi di siang hari. Namun dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G, pengguna bisa mengecek kualitas udara di rumah melalui menu ‘Indoor Air Quality’.

Mereka dapat mendeteksi jumlah debu di dalam rumah dan mengoperasikan penjernih udara dari jarak jauh untuk menjaga kondisi udara di dalam rumah tetap bersih bahkan saat bepergian.
Terakhir, perangkat Galaxy S21 Series 5G dengan layar smart TV memiliki fitur smart view yang langsung merefleksikan tampilan layar.

READ  7 Pilihan Baju Menyusui Ternyaman, Bunda Terpaksa Untuk Memilikinya

“SmartAudings Deep Integration Jika Anda memiliki perangkat pintar terintegrasi lainnya, Anda dapat mengembangkannya lebih jauh,” kata Verry.

Dengan menggunakan SmartView, pengguna dapat mengontrol lampu pintar dan tirai pintar, yang menyesuaikan dengan intensitas cahaya pada layar TV untuk menghindari cahaya latar dan memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Galaxy S21 Series 5G merupakan seri Galaxy pertama yang mampu menggunakan bantingan pintar di Android Auto. Pengguna dapat mengakses aplikasi Android Auto dan menghubungkan perangkat Galaxy S21 Series 5G ke perangkat head unit di dalam mobil.

Baca selengkapnya: Erajaya: Penjualan drone epidemi meningkat 30 persen pada tahun 2020

Setelah terhubung, pengguna dapat memeriksa dan mengontrol perangkat pintar di rumah dari mobil, serta dengan mudah menanggapi pemberitahuan di layar unit kepala mobil.

(Dan)