Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Skor DxOMark Mi 11 hanya 120 poin, jauh lebih rendah dari Mi 11 Ultra

Empat bulan setelah peluncurannya, DxOMark akhirnya merilis hasil review kamera belakang smartphone flagship Mi 11. Perangkat pertama dalam seri Mi 11 dengan kamera 108MP mencetak 120 poin oleh DxOMark, yang setara dengan banyak smartphone andalan seperti Pixel 5.

Rupanya, skor tersebut menempatkan Mi 11 di belakang saudaranya Mi 11 Ultra. Seperti yang bisa kita lihat, Mi 11 Ultra saat ini berada di puncak daftar dengan 143 poin. Lebih detailnya, dalam uji kamera untuk foto, Mi 11 mendapatkan 127 poin, skor zoom 59 poin, dan skor video hanya 107 poin.

Dibandingkan dengan Mi10D Pro, yang memiliki sistem tiga kamera 108MP, skor Mi11 sedikit lebih tinggi. Mi 10T Pro dinilai pada 61 poin pada kemampuan zoom dan 110 poin pada segmen video. Namun smartphone ini memiliki skor foto yang rendah yaitu 121 poin.

Menurut ulasan DxOMark, kamera pada Mi 11 terbuka secara umum dengan baik, tetapi dalam beberapa kasus hal itu menyebabkan lebih sedikit bayangan. Namun, ini jarang menjadi masalah karena rentang dinamis yang sangat luas pada ponsel cerdas.

Selain itu, DxOMark memuji gambar terlengkap yang dihasilkan oleh kamera utama, menerima skor tertinggi terbaru, yaitu 111 poin per sistem. Fokus otomatis tidak sebaik beberapa flagships lainnya karena berkurang dalam cahaya redup, tetapi lebih cepat dan lebih akurat saat ada cukup cahaya.

DxOMark juga mengklaim bahwa kamera ultra-putih yang terpasang pada Mi 11 melakukan pekerjaan dengan baik. Namun demikian, masih ada beberapa kekurangan, salah satunya adalah efek smooth pada sudut dan tepi tertentu dari efek warna.

Jika smartphone memiliki kamera telefoto, Mi 11 akan memiliki skor yang lebih tinggi, yang akan membantu skor zoom-nya. Namun, kita semua tahu kalau Xiaomi memutuskan untuk menggunakan kamera makro 5MP.

READ  Cadella Morton tertarik pada kegembiraan kehilangan ponsel Gisela Anastasia: Selebriti Okason

Efek samping pada akhirnya harus diterima oleh pengguna, mengakibatkan hilangnya detail saat foto diperbesar. Sedangkan untuk potret, Mi 11 melakukan pekerjaan yang baik dalam memisahkan subjek dari latar belakang, tetapi hasilnya terkadang tidak konsisten dan artefak yang dihasilkan sering muncul dalam gambar.

Kamera utama beresolusi tinggi memungkinkan Mi 11 mendapatkan skor video yang lebih tinggi. Tingkat kebisingan dikatakan “sangat rendah” dan ada banyak detail saat merekam dalam 4K. Sayangnya, akurasi warna menurun saat merekam dalam cahaya redup, cahaya redup.