Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sepatu gunung wanita, pastikan aman dan nyaman untuk kaki Anda

Sepatu gunung wanita, pastikan aman dan nyaman untuk kaki Anda

Deskripsi sepatu gunung wanita. Foto: Ist / Net

Sepatu gunung wanita yang tepat akan memudahkan Anda saat mendaki. Pendakian gunung bukan hanya untuk pria. Namun, beberapa wanita bisa melakukan ini.

Untuk membuat pendakian aman dan nyaman. Jadi Anda harus memperhatikan sepatu yang Anda gunakan. Peran sepatu gunung merupakan hal yang penting.

Bagaimana memilih sepatu gunung wanita yang tepat

Peran sepatu gunung sangat penting untuk kegiatan pendakian gunung. Ini untuk menghindari cedera atau memar di kaki Anda. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih milik Anda.

Sesuaikan dengan lanskap

Jika Anda akan mendaki untuk pertama kalinya. Anda benar-benar harus memilih sepatu yang paling cocok. Sehingga bisa melindungi kaki Anda dengan baik. Medan untuk mencapai puncak gunung tentunya tidak mudah. Kondisi tanahnya lunak, berbatu, dan lembab.

Anda sebaiknya menggunakan sepatu dengan eksterior yang lebih fleksibel. Untuk memudahkan penjelajahan pegunungan berbatu. Sementara itu, hadapi gunung yang penuh dengan tanah lunak. Lebih baik Anda memilih sepatu dengan sol luar yang keras.

Baca Juga : Sandal Gunung Pria, Rekomendasi Alas Kaki Kuat Terbaik dan Stylish

Jenis sepatu gunung untuk wanita dengan leher pendek pasti berbeda penggunaannya. Anda dapat menggunakan sepatu ini untuk melewati medan yang tidak terlalu berat. Namun jika medan yang dilalui terlalu terjal dan terjal. Jadi, sepatu gunung yang sempurna dengan leher yang panjang.

Sepatu ringan

Area ini juga harus dipertimbangkan. Sebaiknya pilih sepatu gunung yang tidak terlalu berat. Jadi, tidak sulit bagi Anda untuk menginjakkan kaki di perjalanan terjal.

Pilih sepatu gunung yang beratnya kurang dari satu kilo. Itu karena sepatu gunung yang berat akan mengganggu Anda. Selain itu akan menguras tenaga Anda selama perjalanan.

READ  Sinar-X dari Uranus terdeteksi untuk pertama kalinya

Anda membeli sepatu gunung sebelum membeli. Anda bisa mencoba sepatu gunung terlebih dahulu. Untuk sepatu ringan untuk mendaki. Sebaiknya berat sepatu gunung wanita di bawah satu kilogram.

Fokus pada bahan-bahannya

Sepatu gunung bagian atas biasanya terbuat dari bahan kulit sintetis. Pilih bahan kulit sintetis yang dianggap kuat. Selain itu juga memiliki sirkulasi yang baik ke kaki. Sepatu gunung yang bagus tahan air dan tidak bernapas. Ini akan membuat kaki Anda tetap nyaman.

Baca Juga : Sepatu untuk Bersepeda, Pilih Sesuai Jenis dan Tingkat Kenyamanan

Jika sepatu gunung yang Anda pilih berkualitas buruk. Maka itu akan berdampak buruk bagi kakimu. Tentunya saat melintasi medan berlumpur, basah dan lainnya.

Bahan lain untuk sepatu gunung, yaitu terbuat dari kulit. Sepatu gunung jenis ini tentunya memiliki daya tahan yang lebih baik. Biasanya sepatu gunung jenis ini lebih berat dibanding kulit sintetis.

Periksa Kekuatan Jiwa

Hanya bagian yang sangat penting dari sepatu gunung wanita. Satu-satunya tipe yang sangat berbahaya. Tentunya bila digunakan menghadapi medan yang sangat terjal. Sol luar yang sangat baik terbuat dari bahan karet komposit.

Akhiri dengan pola tapak yang disisipkan dan bentuk setengah lingkaran di bagian tumit. Itu bisa menahan lantai lebih erat lagi. Selain itu, tipe yang baik hanya akan memiliki tepi yang tajam dan dukungan yang tinggi.

Sehingga posisi kaki akan lebih mantap saat melangkah. Tipe ini hanya bisa menahan beban seorang pemanjat.

Baca Juga : Sandal Ini Sangat Cocok Buat Generasi Zaman Now yang Suka Traveling

Sirkulasi udara termasuk hal yang penting

Anda bisa memilih sepatu gunung wanita yang bisa menjaga sirkulasi udara tetap baik. Dengan demikian uap keringat Anda akan keluar dengan mudah. Udara segar mendinginkan perubahan. Tentunya kaki Anda akan lebih nyaman.

READ  Warga Bekalongan: Siap potong leher Reese, usap mata

Disamping itu juga menghindari kemungkinan terjadinya penyakit. Ini disebabkan oleh bakteri dan jamur di kaki Anda. Kakimu akan lebih nyaman dan lebih ringan.

Pilih ukuran besar

Mengenakan sepatu yang sangat kecil akan membuat kaki Anda tidak nyaman. Selain itu juga dapat menyebabkan cedera. Apalagi untuk melewati medan yang sangat terjal. Sebaiknya gunakan sepatu gunung yang paling cocok untuk kaki Anda.

Anda masih bisa menggunakan satu ukuran di sepatu ini. Gunakan sepatu yang melebihi ukuran kaki normal Anda. Di sinilah Anda bisa memakai kaus kaki. Namun, ukurannya cukup tebal. Hindari kaki Anda melepuh.

Sekarang Anda bisa memilih sepatu gunung wanita yang sempurna. Gunakan sepatu yang cocok untuk medan yang akan di tempuh. Pastikan sepatu tersebut aman dan nyaman. (R11 / HR-Online)

Penulis: Eva Latifa