Mei 12, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Game PS5 sekarang dapat dikonversi ke hard disk eksternal

Suara.com – Sony Baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menyimpan game PlayStation 5 (PS5) Di hard drive USB eksternal. Semua pemain PS5 bisa menggunakan fitur ini mulai hari ini, Rabu (14/4/2021).

Seperti yang diumumkan Pengembang XDA, Rabu (14/4/2021), pemain sebenarnya tidak bisa memindahkan game dari hard disk eksternal seperti HDD.

Sejak rilis awal, mereka telah ditawarkan penyimpanan internal hanya dalam bentuk SSD 825GB.

Dengan SSD internal, pemain tidak dapat memainkan atau mengunduh game PS5 langsung ke hard drive eksternal.

Baca juga:
Komentar Desain Masjid di Gaza oleh Ridwan Kamil, Verganet: PS5

Jika memori yang digunakan sudah penuh dengan judul game, maka harus dihapus terlebih dahulu.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencadangkan lebih banyak game PS5 ke lokasi lain tanpa harus khawatir menghapus dan mengunduh ulang beberapa game dari memori SSD internal.

Fitur baru PS5. [XDA-Developers]

Pembaruan lain yang dibawa Sony adalah Share Play lintas generasi. Sekarang, pemilik PS5 dapat mengundang teman mereka yang mendukung PS4 untuk bergabung dalam game.

Jadi, pengguna konsol yang berbeda dari generasi ini dapat berbagi layar untuk bermain bersama secara online menggunakan pengontrolnya masing-masing.

Pengguna PS5 dan PS4 juga mendapatkan opsi ‘request to join’, yang merupakan cara cepat untuk memasuki game bersama teman-teman mereka.

Baca juga:
Mulai tahun depan, Netflix secara resmi akan menayangkan film-film Sony

Ada juga beberapa perbaikan pada PlayStation UI, dimana fitur chat antar satu sama lain akan lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

Pemain PS5 dapat menyesuaikan perpustakaan game mereka. Ada juga opsi untuk UI baru untuk menyesuaikan zoom layar di menu pengaturan.

READ  Fakta Menarik Tentang Exynos 2100, Dapur Pacu Untuk Samsung Galaxy S21 Series

Selain itu, pembaruan ini menghadirkan unduhan awal untuk beberapa judul game yang diunduh sebelumnya. Terakhir, ada perubahan visual pada pengaturan trofi dan layar statistik.

Sony juga menyebutkan bahwa penggunaan PlayStation akan ditingkatkan dalam beberapa minggu mendatang. Ini akan memberikan kinerja yang lebih baik.

Fitur baru PS5. [XDA-Developers]
Fitur baru PS5. [XDA-Developers]

Dipercaya bahwa PS5 akan menghadirkan beberapa fitur seperti kemampuan untuk bergabung dengan sesi multiplayer, mengelola penyimpanan konsol PS5, membandingkan koleksi file dengan teman, dan mengurutkan atau memfilter produk yang ditampilkan di PlayStation Store.