Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Garuda hingga kasur empuk di Rutan KPK

Garuda hingga kasur empuk di Rutan KPK

Jakarta

Tersangka suap dan gratifikasi KPK yang merupakan mantan Gubernur Papua terus diberitakan. Nama saya Luke. Keluarga keberatan dengan ini beberapa hari yang lalu Nama saya Luke Jika tidak menerbangkan Garuda Indonesia Airlines, kini Lucas menemukan kasur yang sangat tipis di Rutan KPK.

Soal tipisnya ranjang Rutan KPK, kata pengacara itu Nama saya Luke, Stephen Roy Renning. Luke, kata Roy, sedang tidur di kasur batu.

“Di penjara, Pak Lucas tidur di atas batu dengan kasur tipis dan itu yang dia ceritakan ke tim hukum,” kata Roy Renning di Jayapura. detikSulselRabu (1/2/2023).

Roy meminta KPK memberikan pelayanan yang baik kepada Lucas Enembe yang sedang sakit. Ia meminta untuk tidak membandingkan kondisi kliennya dengan narapidana lain yang memiliki tubuh sehat.

“Ini yang kami minta kepada KPK agar Lucas Namba mendapatkan pelayanan yang baik terkait kondisi tempat tidurnya,” kata Roy.

Gubernur Papua Nonaktif Lucas Nambe (Foto: Aditya Pradhana Putra/Foto Andara)

Sebelumnya, Roy Renning juga mengungkapkan kliennya Gatot sempat menolak berobat ke Rumah Sakit Militer Soproto. Dia bersikeras bahwa kliennya berhak berobat ke Singapura.

“Kesehatan Pak Gubernur boleh diprioritaskan, apalagi Pak Gubernur jelas-jelas menolak berobat ke Gadot Soproto. Pesan ini ingin saya sampaikan dengan segala hormat,” ujarnya.

Jawaban KPK

Suara KPK terbuka. KPK memastikan fasilitas yang disediakan di Rutan sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Bidang Pelaporan KPK Ali Fikri mengatakan, Tata Laksana Rutan KPK mengacu pada Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 tentang Perubahan Tata Tertib Lembaga dan Rutan Negara. Peraturan tersebut mengatur tentang fasilitas di dalam Rutan yang diberikan kepada narapidana.

READ  Putra Djokovic menghentikan saya 2 minggu setelah mendengarkan Rest

“Pasal 4 menyebutkan (i) melarang penyediaan kamar akomodasi setiap narapidana atau narapidana dengan AC, kipas angin, televisi dan/atau perangkat elektronik lainnya,” kata Ali.

Ali mengatakan, hak narapidana yang ditahan di Rutan KPK juga diperhatikan. Konsumsi narapidana berbeda sesuai aturan Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM.

Tonton juga video ‘rekaman CCTV Lucas Enembe saat dirawat di RSPAD’:

[Gambas:Video 20detik]

Selengkapnya di halaman berikutnya