Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gaya Jennie Blackpink di Idol menuai kontroversi karena kepang cornrow-nya


Jakarta

Jenny Blackpink Dia membuat debutnya sebagai aktor di kancah Hollywood. Fans sudah tidak sabar untuk melihat penampilannya di serial HBO ‘The Idol’. Juga, ini adalah pengalaman akting pertama Jenny Blackping.

Kai menjadi orang kedua yang terjun ke dunia akting setelah mantan pacar EXO, Jisoo BLACKPINK. HBO juga telah merilis teaser ‘The Idol’, yang menunjukkan bahwa itu akan segera tayang. Namun, penampilan Jenny Blackbing dalam video tersebut justru menuai pro dan kontra.

Pasalnya Jenny Blackpink terlihat dengan gaya rambut kepang cornrow khas Afrika. Ini dianggap ‘perampasan budaya’ atau tidak menghormati budaya hitam. Banyak penggemar mengungkapkan penyesalan mereka dan mengirimkan kritik.

Menurut penggemar kulit hitam, Jennie BLACKPINK yang berasal dari Asia tidak pantas mengikuti budaya kulit hitam. Seorang penggemar sampai menghubungi stylist Jenny Blackpink Minta klarifikasi melalui DM Instagram.

Sekarang tangkapan layar percakapan dengan penggemar dan stylist Jenni Blackping, Chris (@cfulton.hair) beredar di Twitter.

“Apakah kamu menata rambut gadis Asia (Jenny) dengan cornrows?” tanya penggemar.

“Ya, kami melakukannya,” jawab Jenny, penata gaya blogger.

“Kenapa? Aku ingin tahu apakah dia mengatakan sesuatu tentang itu.”

“Karena keren dan melibatkan fashion. Iya, dia suka,” kata Chris.

Fans kecewa dengan produser ‘The Idol’

Penggemar kulit hitam dibuat gusar dengan tanggapan stylist terhadap blackpink Jenni yang menggunakan budaya ini untuk membuat Jenni tampil cantik dan berbeda. Tak sedikit yang mengkritik The Weeknd sebagai produser di ‘The Idol’. Karena pemilik nama asli, Abel Makkonen Tesfaye, adalah keturunan Ethiopia, tapi itu masuk akal.

Gaya Jenni Blackpink di The Idol menuai kontroversi karena kepang cornrow Foto: Dok. HBO YouTube

“Jennie BLACKPINK pakai kepang (cornrow). Apropriasi budaya sebelum comeback BLACKPINK yang sudah lama ditunggu-tunggu

Seperti apa rupa karakternya? Jenny Blackpink Siapa yang menjadi anggota kultus serial The Idol? Klik pada halaman berikutnya.







READ  Angela Gilsha mengatakan dia sering mengalami keajaiban Tuhan karena tidak ada agama