April 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Halaman Tabel dan Lokasi Pengiriman Uang di BCA Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Halaman Tabel dan Lokasi Pengiriman Uang di BCA Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Jakarta, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Pastikan ketersediaan Uang Rp68,80 triliun untuk memenuhi kebutuhan sosial hingga Idul Fitri 2024 atau selama Ramadhan 25 Maret 2024 hingga 16 April 2024.

Ketua Direktur PCA Jahja Sediatmadja mengatakan, angka tersebut meningkat 7 persen year-on-year dibandingkan angka aktual saldo kas pada bulan suci dan Idul Fitri 2023, seiring dengan ekspektasi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

“Kami yakin kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadhan akan berkontribusi positif terhadap arus kas masyarakat dan pertumbuhan perekonomian nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: BSI buka transfer tunai di kantor cabang untuk Idul Fitri 2024

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Grafik kurs mata uang baru jelang lebaran 2024. Cek lokasi layanan pengiriman uang rupiah baru di wilayah Serang, Bandon periode Ramadhan 2024 dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jahja mengatakan BCA berencana meningkatkan jumlah transaksi di saluran digital BCA selain meningkatkan transaksi tunai.

Oleh karena itu, PCA memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan PCA kapanpun dan dimanapun melalui Aplikasi MyPCA, PCA Mobile, Internet Banking (ClickPCA) dan ATM PCA.

“Saat ini perbankan dari mana saja sudah menjadi standar dalam layanan perbankan. “Kami selalu berkomitmen untuk menyediakan platform transaksi perbankan yang andal sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

Selama Ramadhan, BCA juga melakukan perubahan Jam Operasional Kantor Cabang BCA hingga pukul 14.30 waktu setempat.

Baca juga: Catatan, Maksimal Nilai Tukar Uang Rupiah di BI Mobile Cash adalah Rp 4 Juta

READ  Jelang musim tanam, Pubuk Indonesia memperkuat kepemilikannya di gudang-gudang Kabupaten

Meski demikian, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia melalui aplikasi myBCA, BCA Mobile, Internet Banking (KlikBCA) dan jaringan ATM BCA di seluruh Indonesia.

Bank Indonesia menawarkan layanan pengiriman uang baru untuk Idul Fitri 2024.Shutterstock/Verra Vidhi Bank Indonesia menawarkan layanan pengiriman uang baru untuk Idul Fitri 2024.

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan pengiriman uang nasabah terpenuhi. Di wilayah Jabodetabek, BCA siap memfasilitasi layanan pengiriman uang bagi nasabah melalui beberapa channel di bawah ini.

  • 39 Kantor Cabang Utama (KCU) di Jabotetapec periode 1 sd 5 April 2024
  • Mobil van keliling di area Istora Senayan pada periode 28 s/d 31 Maret 2024
  • Rest area KM 57 Tol Jakarta Sigambek mulai tanggal 2 s/d 5 April 2024

Baca Juga: Strategi BI Hentikan Pengiriman Uang Pinggir Jalan

Untuk cabang di luar wilayah Jabodetabek, melayani Transfer uang Pecahan Kecil (UPK) menyesuaikan ketersediaan di cabang.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Dengan mengklik link tersebut, kita akan bergabung dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”. https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.