April 24, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa tidak disarankan mengisi Yamaha Aerox dengan Bertalite?

Mengapa tidak disarankan mengisi Yamaha Aerox dengan Bertalite?

info otomatis – Dalam dunia otomotif, pemilihan bahan bakar merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Salah satu bahan bakar yang sedang ramai dibicarakan adalah bahan bakar Bertalite atau bahan bakar RON 90 bersubsidi.

Namun pengguna Yamaha Aerox perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengisi Bertalite di motor kesayangannya.

Peringatan penggunaan Pertalite di Yamaha Aerox

Seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap Pertalite, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya bagi pemilik Yamaha Aerox. Ada beberapa alasan kenapa tidak disarankan mengisi Bertalite di motor ini:

1. Rasio kompresi mesin

Aerox dengan mesin canggih dan performa bertenaga, memiliki rasio kompresi tinggi. Dibutuhkan bahan bakar dengan oktan lebih tinggi untuk meningkatkan performa mesin.

Meski Bertalite memiliki RON 90, namun tidak semua sepeda motor dengan rasio kompresi tinggi cocok menggunakan bahan bakar tersebut.

2. Pembatasan Penggunaan Bertalite

Pembicaraan pemerintah untuk membatasi penggunaan bahan bakar Bertalite menjadi perhatian serius. Seiring dengan pertimbangan perubahan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, semua sepeda motor tidak boleh menggunakan Bertalite.

Oleh karena itu, pengguna Yamaha Aerox sebaiknya mempertimbangkan kembali pilihan bahan bakarnya untuk menghindari masalah di kemudian hari.

3. Rekomendasi pabrikan

Produsen sepeda motor, termasuk Yamaha, biasanya memberikan rekomendasi mengenai jenis bahan bakar yang akan digunakan pada sepeda motornya. Pengisian Yamaha Aerox dengan Pertalite bisa jadi tidak sesuai anjuran pabrikan sehingga bisa mempengaruhi performa dan kehandalan motor Anda.

Rekomendasi untuk pengguna Yamaha Aerox

Untuk pengguna yamaha Aerox Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memastikan performa sepeda motor Anda optimal:

1. Perhatikan rekomendasi pabrikan

Ikuti selalu rekomendasi pabrikan mengenai jenis bahan bakar yang digunakan untuk Yamaha Aerox Anda. Hal ini akan membantu menjaga performa dan umur panjang mesin sepeda motor Anda.

READ  Meski laris manis, 5 resto ini terpaksa dijual oleh pemiliknya

2. Konsultasikan dengan profesional

Jika Anda masih ragu atau memerlukan informasi lebih lanjut, konsultasikan dengan mekanik atau ahli otomotif terpercaya. Mereka dapat memberikan saran yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sepeda motor Anda.

3. Pantau pertumbuhan

Ikuti perkembangan terkini mengenai pembatasan penggunaan Pertalite dan rekomendasi pabrikan. Ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat mengenai bahan bakar untuk Aeros Anda.