Hari Ayah Nasional: Sebagian besar penyakit mematikan pada pria paruh baya

Dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahunnya, kami tidak luput untuk lebih menjaga kesehatan mereka.

SuaraBanten.id – Dalam kenangan Hari Ayah Nasional Itu datang pada 12 November setiap tahun dan kami tidak pernah gagal untuk lebih menjaga kesehatan mereka.

Setidaknya ada lima Penyakit Itu dikenal sangat membunuh Pria paruh baya Dikutip dari web medis di bawah ini.

1. Penyakit jantung
Kerja jantung membutuhkan suplai oksigen yang disuplai oleh darah, yang dapat menyebabkan serangan jantung ketika suplai darah ke jantung tersumbat. Aliran darah mungkin tersumbat akibat penumpukan kolesterol, yang mempersempit arteri.

Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Gejala penyakit jantung antara lain sesak dada, sesak napas, berkeringat, gangguan pencernaan, mual, dan penurunan kemampuan fungsi.

2. Kanker
Dari semua jenis kanker, kanker paru-paru merupakan kanker nomor satu pada pria, meski bisa mencegah kanker, terutama berhenti merokok. Menurut data, merokok menyebabkan 90 persen dari semua masalah kanker paru-paru, dan jumlah perokok baru yang terus meningkat, menjadi beban di masa depan.

Kebanyakan orang sulit berhenti merokok karena kandungan nikotin dalam rokok membuat mereka ketagihan. Nikotin memicu endorfin atau hormon bahagia dari otak, sehingga perokok sering kali merasa senang, namun efek terbakar justru bisa berbahaya bagi paru-paru.

3. Cedera
Kebanyakan pria meninggal di jalan dalam kecelakaan karena kebanyakan orang yang mengemudikan kendaraan adalah laki-laki. Oleh karena itu, tindakan pencegahan seperti mengenakan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil, mengenakan helm saat mengendarai sepeda atau mengendarai sepeda motor dan tindakan keselamatan lainnya diperlukan.

4 stroke
Jika penyakit jantung disebabkan oleh penyumbatan suplai darah ke jantung, maka serangan stroke disebabkan oleh tersumbatnya suplai darah ke otak, sehingga otak tidak dapat berfungsi secara maksimal dan merusak sel-sel di dalamnya.

READ  Vivo akhirnya mengungkap jadwal rilis aslinya

Gangguan suplai darah ke otak bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu penyempitan atau penyempitan pembuluh darah dan pendarahan di otak.

5. Penyakit paru-paru kronis
Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) mempengaruhi pria sama seperti kecelakaan yang disebabkan oleh pria yang terlalu banyak mengemudi, karena mereka sering berada di luar rumah dan terpapar udara yang tercemar dan seringkali polusi.

Emfisema dan bronkitis kronis adalah dua jenis COPD yang paling umum, dan biasanya disebabkan oleh merokok. Asap beracun pada akhirnya merusak paru-paru dan mengurangi kemampuan otak di jantung untuk mengubah oksigen menjadi aliran darah yang dibutuhkan oleh semua organ di dalam tubuh.

More from Amangkurat Kogoya

Harga dan Spesifikasi 4 Perbandingan Jenis iPhone 12: iPhone 12 Mini iPhone 12 Pro & iPhone 12 Pro Max

TRIBUNMANADO.CO.ID – Apple terus meluncurkan ponsel barunya dan siap bersaing di pasar...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *