April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tips Manajemen Diabetes Selama Infeksi Covit-19: Gaya Hidup Oxazone

Virus korona pandemi atau Govit-19 belum berkurang yang mempengaruhi pasien dengan riwayat penyakit penyerta (comorbid). Banyak dari mereka yang cemas dan takut untuk memeriksakan kesehatannya di rumah sakit karena Govt-19. Penderita diabetes lebih mungkin menderita komplikasi serius jika mereka tidak melakukan pembatasan kesehatan secara teratur.

Profesor Profesor Persadia untuk wilayah Jakarta, Pokhara, Pekasi, Debok. Dr. Dr. Mardi Santoso, DTM & H, SBPD-Comet, Finasim, diabetics or diabetics (DM) disarankan menjalani penatalaksanaan diabetes independen selama infeksi Pemerintah-19. Selain itu, penderita diabetes sangat dianjurkan untuk melakukan aktivitas dan tinggal di rumah.

Pada Selasa (11/10/2020) di webinar ‘Manajemen Diabetes’, Profesor Marty membagikan beberapa hal yang dianjurkan untuk dilakukan oleh penderita diabetes selama terjadi wabah Pemerintah-19. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. D.M.

2. Buat daftar obat dan dosis (termasuk vitamin dan suplemen).

3. Siapkan karbohidrat sederhana yang cepat menyerap seperti gula, madu, selai manis, coklat. Misalnya pada pasien usia lanjut, penderita gangguan pencernaan atau penyakit lain mengalami penurunan asupan makanan.

4. Siapkan strip yang memadai untuk glukometer (pemeriksaan gula darah otomatis), terutama untuk pasien dengan fluktuasi gula darah yang tidak stabil.

5. Setidaknya selama 2 minggu ke depan, siapkan porsi pil diabetes / insulin yang biasanya diminum atau diresepkan oleh dokter dalam jumlah yang cukup.

6. Memanfaatkan layanan telehealth atau telemedicine untuk konsultan medis dan pembelian obat jarak jauh agar penderita diabetes tidak harus keluar rumah. Jika kondisinya tidak semakin parah, maka perlu memeriksakan diri ke dokter di rumah sakit.

Baca juga: Merpati Balap Termahal di Dunia, Rp Capai $ 21,6 Miliar

READ  Lomba Tugu Pamulang Lagi Usai Virus 'Hanya Tulang'

(Ahl)