Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Hatchback Honda City resmi diluncurkan dengan mesin 1000cc turbo

Jakarta, Kompas.com – Honda akhirnya merilis versi City Hatchback Untuk pertama kalinya di dunia. Secara tampilan mobil ini sama persis dengan model sedan City, namun tanpa ketelitian Ekor Bagasi.

Model City baru sebelumnya diluncurkan pada November 2019 di Thailand. Menampilkan mesin turbo 1.000cc baru, mobil ini mendapat sambutan yang sangat baik, menghasilkan 35.000 pemesanan per tahun.

Setahun kemudian, Honda kembali menawarkan varian baru kota tersebut. Hal tersebut tidak mengherankan karena sebenarnya City merupakan model yang mendapat banyak pujian dari konsumen.

Baca juga: Bus Trans-Sumatera jarang menawarkan layanan makanan gratis

Honda Hatchback Honda City

Tidak tanggung-tanggung, dalam rilis kali ini, Honda City E: HV Sedan dengan mesin hybrid ramah lingkungan.

“Kali ini, Honda City CEO Honda Automobile (Thailand) Pitak Brutissarikorn mengatakan dalam pernyataan resminya (24/11/2020) bahwa selesainya lineup “The City Series” dengan dua model baru akan menciptakan event baru dan menetapkan standar baru untuk pasar mobil Thai City. “

“Rilis dua model baru ini, All New Honda Hatchback kota Dan New Honda City E: HIV akan memberikan layanan yang lebih baik untuk berbagai gaya hidup konsumen dan meningkatkan potensi dan kekuatan Honda di segmen pasar city car, ”kata Pitak.

Baca juga: Hasilkan Rp 125 Juta dan build Campervan dari Hiace for Adventure

Honda City Hatchback City E: HVHonda Honda City Hatchback City E: HV

Kota Hatchback Mesin 1.000cc 3 silinder DOHC VTEC turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 122 PS atau setara 120 DK pada 5.500 rpm dan kecepatan maksimum 173 Nm pada 2.000 hingga 4.500 rpm.

Hatchback all new Honda City ini juga lebih ramah lingkungan karena memenuhi standar Euro 5 dan memiliki tingkat emisi CO2 hanya 100 gram per kilometer.

READ  Berikut cara mendapatkan undangan untuk membuat akun di aplikasi Clubhouse

Mobil ini memiliki Honda Connect, teknologi yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui aplikasi smartphone dan memiliki fitur keselamatan yang relatif lengkap.

Baca juga: Baru saja diluncurkan, sepeda motor BMW R18 dibanjiri pemesanan

Diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019 di beberapa negara yang dikenal dengan All New Honda Jazz atau Honda FitKOMPAS.com / Azwer Ferdian Diluncurkan pada Tokyo Motor Show 2019 di beberapa negara yang dikenal dengan All New Honda Jazz atau Honda Fit

Setelah biasanya main ski di Thailand, mobil ini sebentar lagi akan ada di Indonesia. Selain itu, City hatchback memiliki potensi besar untuk dijadikan alternatif Jazz, Yang sudah lama tidak diperbarui.

Kemungkinan model ini tersedia di Indonesia semakin besar, dengan B.T. Yusuf Billy, Business Innovation and Marketing Director, Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan Jazz terbaru untuk pasar Indonesia akan berbeda dengan model yang diperkenalkan di Jepang.

“Honda kental dalam DNA balap. Sementara bukan Honda Jazz, bukan Honda Jazz, desainnya beda dengan DNA sporty kita di Indonesia, ”kata Billy saat Virtual Conference (16/11/2020).

“Jadi kita lihat seperti apa pasar dan kebutuhannya nanti, apalagi di saat-saat ini. Jadi mohon ditunggu dan bersabar, pasti akan kita mulai di waktu yang tepat,” ujarnya.