Maret 4, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Honda PCX160 memiliki fitur HSDC, berikut ini cara kerjanya dan cara kerjanya

Otomotifnet.com – Salah satu fitur baru yang semuanya Honda PCX160 Khususnya tipe ABS dan e: HEV HSTC.

HSTC Berdiri Kontrol torsi dipilih oleh Honda, Atau sistem kontrol torsi mekanis untuk menjaga kecepatan motor tetap stabil.

Bahasanya sederhana dan dari yang umum HSTC Ada Sistem kontrol traksi (D.C.S.), Fitur yang mencegah atau mencegah roda belakang tergelincir saat tiba-tiba membuka gas di jalan licin.

Bagaimana cara kerjanya? “ECM akan mengontrol jumlah bahan bakar agar kecepatan putaran roda belakang sama dengan roda depan,” kata Ade Muhajir, divisi technical service PD Astra Honda Motor.

Honda

Cara Kerja HSDC All New Honda PCX160

Baca juga: Fender Tensioner Honda PCX 160 bisa tanpa pegas, tetapi itu mengisi

Jika diterapkan secara detail, sistem akan berfungsi HSTC Ini dimulai saat mesin dinyalakan, dan kemudian sensor kecepatan dua roda mendeteksi kecepatan kedua roda.

Jika ECM mendeteksi bahwa kecepatan kedua roda berbeda, roda belakang akan berputar lebih cepat dan kemudian memicu performa kontrol traksi ECM.

Saat itu ECM menghitung target torsi yang sesuai, yang kemudian diterjemahkan dengan mengurangi volume injeksi bahan bakar sesuai target torsi.

Kemudian saat pengambilan keputusan HSTC Bekerja untuk mengurangi torsi mesin akan membuat probe dan lampu terasa lebih baik HSTC Panel speedometer menyala.

READ  Video Viral Bensin Kijang Innova Dipenuhi Matahari, Lihat Dampaknya!