Juli 21, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Indomie viral 'Kaksu' diramu begini

Indomie viral 'Kaksu' diramu begini


Jakarta

Indomi Mix Panggang Warkop memang tak tertandingi rasanya. Beberapa waktu lalu, Indomie racikan Kaksu Warkop sempat viral di Surabaya. Begini cara memasaknya!

Indomi Goreng terkenal dengan kelezatannya, tak heran banyak orang yang menyukainya. Rasanya yang manis dan pedas ini terbukti membuat ketagihan bagi yang menikmatinya.

Meski mudah dibuat di rumah, indomi goreng populer sebagai hidangan lezat di toko kelontong. Banyak yang bilang rasa racikan Warkop tak ada bandingannya dan berkali-kali lipat lebih enak dibandingkan buatan sendiri.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Indomie goreng racikan yang viral salah satunya berasal dari Warkop Kaksu. Kapal perang sederhana ini berpangkalan di Surabaya. Campuran gaksu ini sedikit kenyal, berbentuk telur dan disajikan dengan tambahan saus dan kecap manis.

Kreasi Indomie Caksu ini viral di TikTok. Unggahan video Hobby Makan pada Februari 2023 sukses disukai 959 ribu pengguna TikTok. Selain itu, banyak netizen TikTok yang mencobanya dan membuat campurannya di rumah.

“Indomie Cak Su paling enak,” komentar salah satu warganet.

Efrita ASMR menjadi salah satu netizen yang mencoba racikan Indomie ala Caksu. Namun Efrida mengganti indomie goreng asli dengan variasi Mie Aceh.

Efrita merebus mie seperti biasa dan langsung mencampurkan telur kocok. Setelah agak tumis, masukkan masala.

Indomie goreng ala Caksu Foto: TikTok

Campuran indomi ini sebaiknya disajikan dengan sambal dan kecap manis. Jadikan masala ini semakin nikmat. Sajikan dengan sedikit neemek di atas sisa saus.

Berbeda dengan racikan mie namek pada umumnya, indomi gakusu tidak menggunakan tambahan bumbu cincang seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai. Hanya berasal dari bumbu mie instan.

READ  Unduh GB WhatsApp (GBWA) dan instal di ponsel Anda, periksa koneksi dan nikmati manfaat yang tak terhitung jumlahnya.

Kreasi Indomie Caksu ini dibuat oleh seorang netizen dengan akun TikTok @hamidaaaw. Menurutnya, rasa Indomi Gaksu membuat ketagihan karena kuahnya yang kental, manis, dan nikmat.

Tonton videonya”Buat diri Anda lapar: Rasa Mie Sibubar Bangladesh akan membuat Anda ngiler
[Gambas:Video 20detik]
(dll/ode)