Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ini sisa Stylo 160 dari Honda Vario 160

Ini sisa Stylo 160 dari Honda Vario 160

Jakarta, KOMPAS.com – Astra Honda Motor (AHM) akhirnya dihidupkan Gaya 160, sepeda motor barunya menampilkan gaya klasik dengan performa tinggi. Secara tampilan, Stylo 160 merupakan desain yang benar-benar baru, bukan motor lawas.

Jika ditelusuri, stylus ini menggunakan platform Vario 160 di Indonesia. Meski tampilannya sangat berbeda, Vario160 dan Stylo 160 tetap memiliki dua kesamaan, yaitu mesin dan rangka.

Takaru Nakamura 2024 Stylo Pemimpin Proyek Besar Honda Motor Co. Mesin terbatasnya sama dengan Vario 160, hanya dengan sedikit pengaturan berbeda.

Baca Juga: Review Perbedaan All New Honda Stylo 160 CBS dan ABS

“Dari segi mesin pada dasarnya sama dengan Vario 160, namun banyak yang kami sesuaikan agar sesuai dengan rangka yang digunakan pada Stylo,” kata Nakamura saat acara peluncuran, Jumat (2/2/2024). .

Selain itu, opsi mesin 160cc dinilai masih cocok karena mampu mencatat konsumsi bahan bakar lebih irit. Honda mengklaim Stylo akan mencatatkan kecepatan tertinggi 45 kmpl untuk 160 liter, jadi jangan memilih mesin lain.

Lalu yang mirip dengan Vario 160 adalah frame eSAF-nya. Namun, Nakamura mengatakan rangka yang digunakan merupakan penyempurnaan dari Vario sehingga agak berbeda.

Baca Juga: Suzuki Sambut Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia

KOMPAS.com/ADITYO Honda Stylo 160

Padahal jika diperhatikan, suspensi depan dan belakang antara Stylo 160 dan Vario 160 sangat mirip. Namun, ketika Nakamura ditanya tentang hal itu, situasinya berbeda.

“Kami menyesuaikan suspensi depan dan belakang (dari Vario 160) karena perbedaan ukuran ban dan pelek. Hasilnya Jarak roda 2mm-3mm bahkan lebih kecil lagi,” kata Nakamura.

READ  Pele mengancam akan memecahkan rekor dengan Cristiano Ronaldo dan Messi: Oaxacan


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com” dengan klik linknya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.