Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Inilah pencapaian produksi emas dan tembaga Freeport di Papua: ekonomi kelautan

Inilah pencapaian produksi emas dan tembaga Freeport di Papua: ekonomi kelautan

Jakarta – PT Pelabuhan bebas Indonesia ( PTFI ) telah memproduksi 1,6 miliar pon tembaga dan 1,9 juta ons emas pada November 2023.

“Pada November 2023, produksi tembaga PTFI mencapai 1,6 miliar pound dan emas 1,9 juta ons,” kata Direktur Utama PTFI Tony Venas saat perayaan Natal bertema “We Are One in Peace” di Kuala Kengana, Papua Tengah. Melalui Antara pada Minggu, 3 November 2023.

Baca selengkapnya:

Keberhasilan tersebut, menurut Tony, merupakan hasil kolaborasi solid antar karyawan di Thembakapura dan Kuala Kengana yang membuahkan hasil memuaskan bagi perusahaan.

“Namun, ini bukan saatnya untuk berpuas diri dan berbangga. Kita harus terus meningkatkan produktivitas untuk negeri ini, khususnya masyarakat Papon,” antusias Tony.

Baca selengkapnya:

Selain itu, Tony berharap doa dipanjatkan untuk kelancaran proses perpanjangan perjanjian Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Dengan kelancaran operasional tersebut, perseroan diyakini mampu terus berkontribusi terhadap produksi setelah tahun 2041.

Ikuti Berita Okezone berita Google


“Mari kita berdoa bersama, karena ini akan membawa manfaat yang besar bagi banyak pihak. Pendapatan Negara dan Dewan akan terus meningkat setelah tahun 2041 dan proyek-proyek positif kita akan terus berlanjut,” tegasnya.

Tony juga menekankan keberagaman suku di Indonesia menjadi kekuatan Freeport. Dari Sabang hingga Merak, perusahaan ini menjadi kenyataan melalui beroperasinya Pinneka Tungal Iga, dengan karyawan yang berasal dari berbagai etnis.

READ  Isuzu Panther mengajak penggemar mobil untuk bersiap

“Inilah kelebihan kita, dan perbedaan kita adalah kelebihan kita. Perbedaan inilah yang mempersatukan kita,” jelas Tony.

Dalam desakannya, Tony menyadari peran staf di Thembakapura dan Kuala Kenjana sangat penting. Keduanya tidak bisa bertindak sendiri-sendiri atau mengutamakan kepentingan salah satu pihak saja. Persatuan dan kerja sama menjadi kunci sukses perusahaan tambang ini.

Baca Juga: Luar Biasa! Itu adalah emas dan tembaga produksi Freeport di Papua