Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Isu Lafayette Allah di Serial Netflix, Netizen Menyentuh Hollywood Walk of Fame Mohammed Ali

Jakarta

Netizen ramai-ramai membahas Firman Tuhan di serial ini Akademi Payung3 Sekarang streaming di Netflix. Pasalnya, dalam satu adegan, Anda bisa melihat kalimat Allah tertulis di lantai, di mana seorang tokoh berdiri di lantai yang sama. Banyak yang marah dan menyerukan boikot Netflix karena itu.

Di tengah perbincangan warganet tentang hal ini, nama Mohammed Ali pun mengemuka di topik ini. Netizen membandingkan cara Netflix Dia menulis kata “Allah” di tanah pada tahun 2002 ketika dia memberi Mohammed Ali Hollywood Walk of Fame.

Seorang Netizen mengomentari kata Allah di situs serial Netflix: “Nama Mohammed ditempatkan di dinding atas nama Mohammed Ali, bukan di lantai di Hollywood Walk of Fame.”

Hollywood Walk of Fame Mohammed Ali de Tinting. Foto: Getty Images / David Livingston

Seperti diketahui, Hollywood Walk of Fame merupakan persembahan khusus tidak hanya untuk selebriti dunia, tetapi juga untuk nama-nama besar yang memiliki pengaruh besar di dunia budaya dan hiburan. Nama-nama ini kemudian dicetak di Hollywood Boulevard.

Muhammad Ali adalah orang pertama yang menolak untuk mencetak namanya di tanah. Pasalnya, ia menyandang nama Nabi Muhammad dan tidak ingin nama itu diinjak-injak pejalan kaki.

“Saya menggunakan nama Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) tercinta dan saya tidak akan membiarkan orang menginjak-injak namanya,” kata Muhammad Ali saat itu.

Akhirnya nama Mohammed Ali bertahan di Hollywood Walk of Fame, tetapi tidak terpatri di jalan. Kodak menjadi orang pertama yang menunjukkan Hollywood Walk of Fame-nya di dinding teater. Sampai saat ini, satu-satunya bintang yang tidak disebutkan namanya di jalan adalah Mohammed Ali.

READ  Penyebab Arya Saloka Oka Ciuman Amanda Manobo: Selebriti Okason
Muhammad Ali menandatangani salinan bintangnya di Hollywood Walk of Fame (Foto oleh JP Assanard / Wire Image)Mohammed Ali Mendapat Hollywood Walk Of Fame Foto: Wire Image / JP Ausenard

The Independent News melaporkan bahwa Komite Wall of Fame Hollywood telah mengeluarkan permintaan agar Muhammad Ali tidak mencetak namanya di jalan karena prestasinya. Dan dunia yang ia geluti, yakni tinju, merupakan salah satu bentuk pertunjukan langsung yang berkontribusi pada dunia hiburan.

Netflix belum mengomentari The Umbrella Academy 3 yang saat ini sedang dibahas. Sementara itu, para penggemar dan penonton serial tersebut, atau Netizen pada umumnya, terus meminta Netflix untuk memberikan permintaan maaf dan klarifikasi.

(aay / wes)