Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Juventus kalah dari Fiorentina, Pirlo memenangkan Milan dan Inter Liga Italia: Oaxacon

Turin – Pelatih Juventus, Andrea Birlow, mengatakan timnya kuat. Namun, taktik Italia menyebut favorit untuk menang Liga Italia 2020-2021 AC Milan dan Inter Milan.

Unggulan Juventus dalam perburuan Piala Liga Italia awal musim ini. Pasalnya, Bianconeri, julukan Juventus, telah menjadi juara Liga Italia selama sembilan musim berturut-turut.

Namun, performa Juventus di Liga Italia musim ini terbilang buruk. Terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipermalukan oleh Fiorentina 0-3 dini hari Rabu (23/12/2020) di Stadion Alliance WIB.

Bencana berawal bagi Juventus ketika pertandingan melawan Fiorentina hanya berlangsung tiga menit. Juventus tertinggal 0-1 setelah Dusan Vlavojic mencetak gol melawan Wojciech Szczecin.

Baca lebih banyak: Juventus Klug 0-3 dari Fiorentina, mencetak gol Furious Wasit tidak memberikannya Pianconeri Penalti

Juventus jatuh lebih jauh pada menit ke-18 ketika Juan Quadrato mendapat kartu merah. Meski bermain dengan 10 orang, Juventus mampu mempercepat permainan Fiorentina.

Sayangnya, Alex Santro mencetak gol bunuh diri, sehingga Pierrentina melengkapi keunggulannya pada menit ke-76. Kekalahan Juventus semakin terlihat pada menit ke-81 ketika Martin Caesar mencetak gol untuk Fiorentina. Bianconeri mengalami kekalahan pertama mereka di liga Italia.

Selain kekalahan tersebut, Juventus juga tertinggal dari CONI (Komisioner Olimpiade Nasional Italia) dalam menerima seruan Napoli atas kekalahan WO dari Bianconeri. Ini membatalkan kemenangan WO Juventus atas Napoli pada Januari 2021 saat kedua tim bersaing.

Juventus kehilangan total enam poin pagi ini, sehingga menjaga jarak dari dua tim Milan City lebih jauh. Juventus finis keempat dengan 24 poin. Enam poin di belakang Pianconary Inter (kedua) dan tujuh poin melawan Milan (pertama). Maka, Birlow menyebut Milan dan Inter menjadi unggulan di Liga Italia musim ini.

READ  Tak hanya Take the Stone, China juga mengibarkan benderanya di bulan

Juventus vs Fiorentina (Foto: Reuters)

“Kami merasa kami tim yang kuat, tetapi memiliki Milan dan Inter berarti mereka tampil lebih baik dari kami sejauh ini. Jangan menyangkal bahwa mereka adalah favorit sekarang,” kata Birlow. Sepak bola Italia, Rabu (23/12/2020).

Posisi Juventus saat ini dengan total poin yang sama A.S. Diawali oleh Roma. Pada Kamis 24 Desember 2020 dini hari WIB akan menggantikan Roma Juventus jika mereka mengalahkan Cagliari di Stadion Olimpiade.