Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kalah 0-5 dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023? : Bola Laut

tertinggal 0-5 dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 terancam gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Malaysia Bisa membuat Timnas U-17 Indonesia kalah saing di posisi runner-up teratas.

Garuda Muda hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke putaran final pada Minggu malam (9/10/2022) di Stadion Bagansari, Pokor, WIB. Di sisi lain, Malaysia harus memenangkan pertandingan ini untuk mengamankan poin terakhir di Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023.



Sebagai catatan, hanya juara grup yang akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Runner-up masih memiliki harapan lolos, namun harus diundi sebagai enam tim terbaik dari 10 grup berbeda.

Dalam skenario saat ini, tim Bhima Shakti berada dalam bahaya serius untuk tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, karena defisit lima gol sangat merugikan poin runner-up teratas.

Indonesia telah memenangkan tiga turnamen sebelumnya tetapi dalam bahaya gagal lolos. Mengapa demikian? Inilah jawabannya.

Pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023, babak kedua dihitung dari rekor tiga tim teratas. Pasalnya, pembagian grup di babak kualifikasi tidak merata dengan kelipatan grup yang terdiri dari lima tim, empat tim, dan tiga tim.

Hanya hasil melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Malaysia yang dihitung ketika mengacu pada hasil melawan dua dari tiga tim teratas dalam peringkat. Timnas Indonesia U-17. Sayangnya, Indonesia hanya menang 3-2 melawan UEA, sehingga hanya memiliki modal +1 sebelum pertandingan melawan Malaysia.

Timnas Indonesia U-17

Kekalahan 0-5 akan meninggalkan Indonesia dengan rekor selisih gol minus, dengan asumsi skor tetap tidak berubah hingga waktu penuh. Posisi Indonesia saat ini di kasta kedua adalah tiga poin dengan rekor minus empat gol (-4).

READ  Tubuh Ethan dikremasi hari ini, para pengikutnya merahasiakan kematiannya, dan keluarganya ditolak masuk.

Dengan demikian, Indonesia kini berada di urutan keenam dalam daftar runner-up. Dengan kata lain, Indonesia berada di ambang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Jika hanya ada satu tim di bawah yang memenangkan pertandingan terakhir malam ini, Indonesia akan naik ke peringkat tujuh. Itu berarti Bima Shakti tidak akan maju ke final.