Maret 2, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kami sedang menguji Mirrorless Sony A7 Mark IV di Indonesia

KOMPAS.com – Sony Pelemparan Tanpa kaca Bingkai penuh A7 Mark IV Jumat (7/1/2021) di Jakarta. Seperti model seri A7 sebelumnya, Alat foto Ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi dan videografi secara bersamaan.

KompasTekno Pada acara peluncurannya saya sempat mencoba sejenak A7 Mark IV dan membandingkannya dengan kamera sebelumnya, A7 Mark III.

Perbedaan antara kedua kamera tersebut langsung terlihat saat keduanya terhubung. A7 Mark IV kini lebih lebar dan lebih tebal, dengan berat 658 gram (650 gram dibandingkan dengan A7 Mark III).

Baca selengkapnya: Kamera Mirrorless Sony A7 Mark IV Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Harganya Disini

Tata letak tombol sebagian besar sama, tetapi ada beberapa perubahan penting. Misalnya, fungsi tombol kompensasi eksposur di sisi kanan pelat atas sekarang dapat dimodifikasi untuk mengatur parameter lain, bukan hanya eksposur.

Sony Bagian atas (kanan) Sony A7 Mark IV menunjukkan lokasi baru tombol rekam, yang dapat mengubah fungsi tombol kompensasi eksposur sehingga tidak berlabel dan bentuk bodi lebih lebar dan lebih tebal daripada A7. Mark III

tombol pendaftaran Video Sekarang pindah dari viewfinder ke area rak paling atas, di sebelah kanan tombol C2 dan di belakang tombol shutter.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Fitur baru ini memudahkan untuk menjangkau tombol rekam video. Lokasi tombol rekam yang lama sekarang diisi oleh tombol C1.

Untuk memudahkan perekaman video, layar LCD touchscreen A7 Mark IV kini memiliki engsel yang sepenuhnya ekspresif yang memungkinkannya berputar ke depan, tidak hanya ke atas dan ke bawah seperti A7 Mark III.

Baca selengkapnya: Perbedaan antara kamera mirrorless dan DSLR

Kenop baru tepat di bawah mod dial (PSAM) adalah ubahan lain yang tak kalah pentingnya. Fungsinya untuk dengan cepat beralih dari mode diam (foto), video dan lambat dan cepat (S&Q, gerakan lambat).

Bagian belakang (kanan) kamera mirrorless Sony A7 Mark IV.  Ada kenop baru di bawah engsel dan mode dial (PSAM) yang sepenuhnya menampilkan layar LCD untuk beralih cepat antara mode foto, video, dan S&Q (lambat dan cepat). Sony Bagian belakang (kanan) kamera mirrorless Sony A7 Mark IV. Ada kenop baru di bawah engsel dan mode dial (PSAM) yang sepenuhnya menampilkan layar LCD untuk beralih cepat antara mode foto, video, dan S&Q (lambat dan cepat).

Perubahan pada Sony A7 Mark IV tidak akan menonjol. Komponen internal kamera ini juga telah dimodifikasi. Resolusi sensor full-frame kini telah ditingkatkan menjadi 33M dan terintegrasi dengan chip pemrosesan gambar Bionz XR yang baru.

Fokus Otomatis Sistem A7 Mark IV Kamera mirrorless andalan Sony, seperti angka pada A1 dan A7S Mark III, kini mengandalkan 759 titik deteksi fase. Eye-AF telah ditingkatkan sehingga kini dapat fokus pada mata hewan, termasuk burung.

Untuk video, Sony telah menambahkan kemampuan untuk merekam video 4K 60p (Super 35) 10-bit 4: 2: 2 dengan durasi lebih dari 1 jam atau 4K 30p tanpa ukiran.

Profil gambar mendukung kurva gamma S-Log2, S-Log3 dan HLG. Ada juga gamma baru yang disebut S-Cinetone, yang dikatakan dapat menciptakan nada warna sinematik.

Tertarik? Simak hasil penelusuran singkat KompasTekno saat menguji A7 Mark IV dalam video di bawah ini tautan berikut.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.