Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Seperti 90 detik Dictoc, Instagram berputar

Jakarta, Ginekologi – Meta meningkatkan durasi video yang dapat diputar di gulungan Instagram menjadi 90 detik. Hal ini dilakukan agar para pembuat konten dapat menggali kreativitasnya.

Sebelumnya Instagram Reels hanya memiliki opsi selama 15, 30, dan 60 detik. Video kini bisa diperpanjang hingga 90 detik, dan juga bisa dicoba di Indonesia di perangkat iOS dan Android.

Selain itu, upaya Instagram untuk bersaing dengan TikTok lainnya, seperti dilansir Techcrunch, menawarkan sejumlah alat kreatif, alat audio, template, dan lainnya. Misalnya, Meta kini menghadirkan fitur seperti stiker Poll (polling), Quiz, Emoji hingga Reels dari Instagram Stories.

“Kami akan terus menciptakan cara baru bagi pengembang dan bisnis untuk memfasilitasi memaksimalkan kekuatan gulungan. Kami berharap fitur-fitur ini dapat membantu mereka memperluas audiens atau memasarkan produknya lebih cepat,” kata Putri Silahi, Head of Communications Instagram Asia Tenggara, Senin (6/6/). 2022).

Gulungan Instagram

Indonesia adalah salah satu negara yang membuat banyak konten reel dan menontonnya. Oleh karena itu, Instagram telah memperkenalkan sejumlah fitur untuk reel di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Fitur terbaru dari Reels adalah impor audio dan efek suara, di mana pencipta dapat mengimpor kreasi audio mereka untuk digunakan dalam konten gulungan mereka. Instagram melakukan hal yang sama dengan memberikan berbagai efek suara seperti suara klakson, jangkrik, tambur dan lain sebagainya.

Pengguna juga akan melihat opsi untuk menggunakan template untuk memudahkan mereka membuat konten. Fungsionalitas fitur template ini memudahkan pengguna membuat konten motivasi dengan mudah dan cepat.

Terakhir, fitur terbaru dari Instagram Reels adalah stiker interaktif pada cerita seperti kuis, jajak pendapat, dan emoji. Selain Instagram, Meta juga telah merilis beberapa pembaruan untuk gulungan di Facebook.

READ  Nilai TKDN OPPO Find X3 Pro Muncul, Diluncurkan Maret?