Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kampung Melayu membanjiri rumah warga di Jakarta Timur, ketinggian air mencapai 1,5 meter

Jakarta

Banjir Namun menenggelamkan rumah penduduk Kelurahan Di atas Kampung, Jakarta Timur (Jakarta Timur), siang ini. Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Pelacakan detikcom RT13 RW4, Kepon Bala2, Kampung Melayu, Jadinagar, 23.30, Banjir Pinggang terlihat lebih tinggi dari orang dewasa. Lebih banyak penduduk terlihat tinggal di rumah mereka. Mereka berada di lantai 2 rumah.

Namun, ada juga warga yang memastikan bahwa sejumlah besar barang terlindung dari banjir. Mereka membawa perbekalan ke rumah kerabat di dataran tinggi, tetapi banjir tidak terjadi.

RT13RW4, Kepon Bala2, Kampung Melayu, Jatinekara (Farih / AFP)

RT13 RW4, Keban Bala2, Kampung Melayu, Jadinekara, kata Sanusi Banjir Rumah warga mulai tenggelam akibat hujan lebat kemarin. Pagi ini airnya surut, tapi sore ini naik lagi.

“Jika banjir Sudah Sejak kemarin turun hujan pukul 11.30 WIB dan terus berlanjut hingga pagi ini. (Kemarin) air masuk jam 5 sore. Tingginya sekitar 50 cm, pagi ini rendah dan naik lagi, ”kata Sanuchi, Jumat (19/2/2021).

Sanusi mengatakan, beberapa warga dievakuasi karena rumah terendam banjir. Warga, terutama yang berusia di bawah lima tahun, digusur ke rumah kerabat di lantai dua rumah tersebut.

Dia mengatakan sekitar 50 rumah, termasuk 250 orang, terpengaruh Banjir Di RT13 ini. Jika Kadulamba di Siaga I, pihaknya akan mengusir warga ke pengungsian.

“Ada sekitar 50 rumah di RT13, 250 orang. (Ketinggian air tertinggi) 150cm,” ujarnya.

Tonton video ‘Dear Bagh Anees, Sibinang Melayu Banjir Lagi’:

[Gambas:Video 20detik]

(Kotak / Eva)

READ  Mensos Risma Blusukan di Banyak Daerah Bencana, Hidayat Noor Wahid: Ini Bukan Tugas Mensos