Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mengapa Rekonsiliasi? Saudaraku Macbeth

Surabaya, CNN Indonesia –

Calon walikota Surabaya sedang dipilih Eri Kahiyadi Enggan membahas langkah-langkah rekonsiliasi dengan saingannya D Surabaya Bilgada 2020, Arifin McFoot-Mujiyaman. Ia menilai tahapan penetapan dirinya sebagai calon yang diseleksi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya sudah selesai.

PTI baru Kader borjuis mengatakan sejak awal dia tidak pernah merasa seperti bersaing dengan Maqfut-Mujiyaman. Dia menganggap keduanya sebagai saudara.

“Kenapa rujuk? Kenapa harus ada hukuman yang dirangkul? Karena saat ini Pak Maqfood Arifin dan Mujiyaman adalah saudara saya,” kata Eri usai menghadiri rapat penuh KPU Surabaya, Jumat (19/2).


Eri mengaku tak setuju dengan kalimat “adaptasi”. Ia mengatakan, sebagai sesama warga Surabaya, Maqfut adalah Suratharanya. Macfoot Heroes telah berjuang bersama untuk kota.

“Dulu dia kakak saya, Bach McFoot mantan Kapolda. Dia berjuang untuk Surabaya. Sepertinya dia tidak dipisahkan,” katanya.

Adapun kebakaran, segala hal dan konflik kini usai di Bilgada Surabaya 2020. Tidak ada perbedaan antara Poslon 1 dan Poslon 2.

“Paslon 1 atau Pasangan Calon 2, sudah tidak saya miliki lagi, karena ini persaudaraan. Bilgada hanyalah cara untuk memilih yang terbaik, tapi jangan pisahkan.

“McFoot dan Mujiyaman adalah saudara saya dan Pak Armuji setiap saat. Kami punya kebijakan membangun Surabaya, tidak saling bertentangan,” tambahnya.

Arifin McFoot. CNN Indonesia / Farid Mifta Rahman

KPU Kota Surabaya 2020 telah mencalonkan duet Eri Kahayadi-Armuji sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Bilkada.

Hal tersebut diumumkan secara resmi pada rapat terbuka penuh pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih pada Jumat (9/12) siang Bilgada Surabaya 2020.

Keputusan untuk mengajukan calon walikota dan wakil walikota Surabaya No. 1 akan dilakukan oleh calon walikota dan wakil walikota yang terpilih di Bilgada Surabaya pada tahun 2020, bersama KPU Surabaya Bidang Hukum dan Pengawasan Agas, yang dibacakan KPU Surabaya. keputusan dengan 597.540 suara atau total 56,94 persen.

READ  PMKG Keluarkan Peringatan Dini, Pulau Jawa Peringatan Banjir 18-19 Februari

Keputusan penetapan Eri-Armuji sebagai calon terpilih Surat Perintah KPU Surabaya Nomor 49 / PL02.7-KPD / 3578 / KPU-Code / 2/2021 Penetapan terkait dengan Bilgada Surabaya 2020.

“Keputusan ini berlaku efektif sejak jatuh tempo, nanti ada kerancuan dan persoalan lain, kemudian perbaikan dan perubahan yang ditetapkan di Surabaya pada 19 Februari 2021 relevan,” kata Agas.

Selain itu, Komisioner KPU Surabaya Bidang Hukum dan Pengawasan Sobroitno, Surat Perintah KPU No.1419 / PL02.6-KPD / 3578 / KPU-Code / XII / 2020 Berdasarkan keputusan pertimbangan ini, Bilgada Surabaya 2020 sehubungan dengan pengambilan dari hasil penghitungan suara.

Serta putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 88 / PHP Code-XIX / 2021 terkait perkara sengketa Pilkada Surabaya 2020 yang diajukan oleh calon Jodi Magfoot Arifin-Mujiyaman. Mahkamah Konstitusi membubarkan kasus tersebut untuk sementara.

(Membunuh)

[Gambas:Video CNN]