Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kapal perang Ukraina ditenggelamkan oleh drone Rusia

Sabtu, 5 November 2022 – 10:27 WIB

hidup – Sebuah kapal perang angkatan laut Ukraina Hancur dan tenggelam setelah terkena serangan dengung Militer Rusia. Dikenal sebagai kapal patroli kelas Project 58155 Gyurza-M kendaraan tempur Ukraina.

dilaporkan hidup Tentara Dari kantor berita Rusia, RIA NovostiVideo berdurasi 35 detik menunjukkan kapal patroli militer Ukraina dihancurkan oleh drone ZALA Lancet Rusia.

Usai ledakan, terlihat asap putih membumbung di atas kapal. Insiden itu terjadi di satu titik di Sungai Dnieper, dan tidak diketahui kapan itu terjadi. Banyak pihak percaya video itu asli, dan beberapa tidak menganggapnya sebagai bentuk propaganda Rusia.

Karena sejauh ini baik Rusia maupun Ukraina belum mengeluarkan pernyataan resmi, dan status kapal serta jumlah korban belum diketahui. Jika peristiwa ini benar-benar terjadi, Angkatan Laut Ukraina hanya memiliki tiga unit kapal patroli Gyurza-M.

Viva Army: ZALA Lancet Drone Angkatan Bersenjata Federasi Rusia

Awalnya, Angkatan Laut Ukraina memiliki tujuh kapal patroli kelas Gyurza-M. Namun, pada awal invasi Rusia, keempat kapal ini dihancurkan dalam pertempuran untuk Berdyansk, Oblast Zaporizhia (provinsi).

Drone ZALA Lancet yang digunakan dalam serangan itu dilaporkan telah dimodifikasi dengan sistem aerodinamis baru. Lancet memiliki sayap berbentuk X besar dan ekor berbentuk X.

READ  Fosil dinosaurus di Argentina termasuk dalam keluarga dinosaurus tertua