September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kebocoran bahan bakar hidrogen NASA, peluncuran Artemis 1 dijadwalkan pada 23 September 2022

Kebocoran bahan bakar hidrogen NASA, peluncuran Artemis 1 dijadwalkan pada 23 September 2022

Memuat…

Roket NASA Space Launch System (SLS) dan pesawat ruang angkasa Orion pada peluncur bergerak di Launch Pad 39B di Kennedy Space Center di Florida. Foto/NASA

Florida NASA Ini sedang memperbaiki dua kebocoran bahan bakar hidrogen di megaroket Space Launch System (SLS) untuk upaya peluncuran berikutnya. NASA sedang mencoba memulai kembali Misi pertama Artemis ke Bulan Pada 23 September 2022.

Upaya peluncuran Artemis 1 yang akan datang saat ini sedang ditunda, menunggu proses penyempurnaan, pengujian, dan persetujuan tambahan untuk jendela peluncuran berikutnya di Kennedy Space Center. Tetapi menurut Space, NASA masih harus melakukan banyak hal dalam beberapa hari ke depan untuk meluncurkan Artemis 1.

Misi Artemis 1 ke Bulan dibatalkan pada 3 September karena kebocoran bahan bakar hidrogen. Setelah beberapa hari perbaikan dan diagnostik, NASA mengatakan peluncuran Artemis 1 berikutnya akan dilakukan pada Jumat, 23 September, atau beberapa hari kemudian pada Selasa, 27 September.

Baca juga; Segel roket Artemis 1 yang bocor diganti, diperbaiki di landasan peluncuran

Insinyur NASA membangun penutup pelindung pada Launch Pad 39B, kendaraan peluncuran Artemis 1 yang telah diproduksi sejak Agustus. Tempat penampungan darurat memberikan perlindungan untuk perangkat keras roket dan ruang perbaikan bagi para insinyur NASA di landasan peluncuran.

Insinyur mulai memperbaiki pekerjaan dengan melepaskan pelat permukaan roket dan pelat samping dari antarmuka yang bocor. Kebocoran yang mendasari rilis berasal dari salah satu pemutusan cepat Artemis 1. Secara khusus, antarmuka ke saluran umpan bahan bakar hidrogen cair.

Kebocoran lain yang lebih kecil terus mempengaruhi Artemis 1 sejak akhir Agustus, dan NASA sedang memperbaiki kedua kebocoran tersebut sebelum peluncuran berikutnya. Insinyur sedang melakukan tes pada antarmuka pemutus cepat dan saat ini sedang mengganti dua segel.

READ  Musbika Pancharchari Siamis mendistribusikan bantuan sembako untuk ODGJ

Baca juga; Masalah pendingin mesin menunda peluncuran roket NASA Artemis 1

“Sebuah saluran 8 inci di sekitarnya digunakan untuk mengisi dan mengalirkan hidrogen cair dari panggung tengah. Dan saluran 4 inci di sekitarnya digunakan untuk menggerakkan beberapa propelan selama operasi pengisian tangki,” kata NASA dalam sebuah pernyataan.

Kabar baiknya adalah kebocoran adalah hal utama yang harus diatasi, dan, tentu saja, uji sebelum memulai. NASA berencana untuk menguji segel baru pada 17 September. Semua ini akan dilakukan di landasan peluncuran Artemis 1.