Juli 20, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Keluhan pengendara semakin parah di Jalan Panjang Jakarta Barat

Keluhan pengendara semakin parah di Jalan Panjang Jakarta Barat

Jakarta

Penyumbatan Lalu lintas padat di berbagai tempat di Jakarta Barat pagi ini. Salah satunya di Jalan Panjang menuju Kebon Jeruk.

Pemantauan detikcom Jalan Panjang, Jakarta Barat, Selasa (31/1/2023), pukul 08.16 WIB, terjadi kemacetan di traffic light Cenderawasih dari arah Kebayoran Lama. Sementara itu, arah sebaliknya terpantau terus.

Anda bisa melihat kepadatan sepeda motor dan mobil di lampu merah. Ketika lampu lalu lintas menunjukkan warna hijau, pengendara diketahui ngebut.

Selain lampu lalu lintas, kendaraan juga terlihat mengantri di lampu merah dekat Halte Trans Jakarta Kebon Jeruk yang biasa digunakan penumpang bus untuk menyeberang.

Klakson terdengar dari pengendara. Beberapa sepeda motor juga terlihat melintasi jalan setapak untuk menghindari kemacetan lalu lintas.

Seorang warga Tangerang yang bekerja di Kebon Jeruk, Vito (30), mengaku setiap hari mengalami kemacetan di TL Cenderawasih. Pada awal 2023, kepadatan lalu lintas akan semakin parah, katanya.

Pada Selasa (31/1/2023) pagi, terjadi kemacetan di berbagai tempat di Jakarta Barat. Salah satunya di Jalan Panjang menuju Kebon Jeruk. (Silvia Ng/detik.com)

“Ya setiap berangkat kerja saya terjebak kemacetan. Sepertinya sejak Januari ini (kemacetan lalu lintas) semakin parah,” kata Vito saat ditemui di Kebon Jeruk.

Vito menuturkan, kemacetan di TL Cenderawasih biasanya tidak berlangsung lama. Kemacetan juga disebabkan oleh lampu lalu lintas yang menjadi tempat penyeberangan penumpang bus Transjakarta.

Tapi kemacetan lalu lintas ini tidak umum Itu dia Bahkan jika itu buruk, itu panjang. Karena di sana juga ada lampu merah (halte Kebon Jeruk), dua kali, lalu lintas dua kali lipat,” ujarnya.

READ  Kopassus Serbu Langit TNI Pindah ke Papua

Sedangkan di Jalan Ketoya Raya arah Kembangan, Jakarta Barat terlihat ramai. Terkadang Anda melihat tumpukan kendaraan yang lewat secara bergantian.

Tumpukan kendaraan berangsur-angsur menghilang, sementara arus lalu lintas dari arah Kebon Jeruk lengang.

Tonton juga videonya: Konon katanya macet di Jakarta sebelum pandemi, cek faktanya

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)