Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Kisah Tragis Mantan Bomber Persia Jakarta Marco Simik yang Tak Berjualan di Liga 1 2022-2023 Hingga Memutuskan Kembali ke Kroasia: Okeson Bola

Marco Simik Mesin gol Persia Jakarta Pada 2017-2022. Namun, tidak serta merta dijual di bursa transfer Liga 1.

Diketahui bahwa Marco Simic Persia tidak menemukan klub baru setelah menyelesaikan kontraknya dengan Jakarta. Ia pernah berafiliasi dengan beberapa klub seperti RANS Nusantara FC, Percy Solo, Arema FC dan BSM Magsaysay.


Namun, rumor itu tidak benar. Striker berusia 34 tahun itu pun memilih pulang ke negara asalnya Kroasia.

Marco Simik berpamitan dengan foto yang diunggah di Instagram, markosimic_77. Judul foto itu adalah perpisahan singkat, tapi sangat menyentuh, untuk Simik.

Marco Simik menulis pada Rabu (22/6/2022) “Kembali ke rumah (emotikon bendera Kroasia)”.

Netizen Indonesia, khususnya The Jagmenia, juga memadati kolom komentar untuk unggahan tersebut. Salah satunya adalah Dr. Perzija Jakarta, seorang dokter. Tony Kourniavan.

“Merindukanmu, saudaraku,” tulis dokter itu. Tony Kourniavan, docbr0.

Salah satu striker asing terburuk yang pernah bermain di Simik Liga 1. Bersama Persia Jakarta, Simik telah bermain 111 kali dengan 73 gol dan enam assist.

Marco Simik (Foto: Instagram / @persija)

Simz adalah salah satu pemain kunci di Persia Jakarta ketika mereka memenangkan Liga 1 2018. Saat itu, Simik menyelesaikan musim dengan gol terbanyak dengan 28 gol.

Sayangnya, kisah simic dengan Persia Jakarta berakhir buruk. Percyja memilih berpisah dengan Simik karena merasa tidak menepati janjinya ke Jakarta terkait tunggakan gaji selama setahun terakhir. Seperti Persia Jakarta menonton Liga 1 2022-2023 tanpa Super Simik, ia membuka babak baru dalam hidupnya.