Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Markas besar militer AS di Suriah meledak

Rabu, 17 Agustus 2022 – 14:03 WIB

hidup – Salah satu situs terbesar Militer Amerika Serikat (AS) Suriah, meledak. Insiden itu terjadi pada Rabu, 17 Agustus 2022, di dekat ladang minyak Al Jabse, selatan kota Al-Shadadi, di provinsi Al-Hasakah di timur laut Suriah.

Dalam laporan yang dikutip Viva Army Menurut kantor berita Mehr, ledakan itu terjadi saat beberapa personel angkatan bersenjata AS sedang berlatih.

Informasi ini diungkapkan oleh seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya. Setelah ledakan, sirene mobil pemadam kebakaran dan ambulans meraung keras. Sementara itu, kepulan asap besar terlihat membubung dari drone.

“Ledakan itu terjadi pada saat yang sama saat latihan militer berlangsung di dalam pangkalan, salah satu pangkalan AS terbesar di Suriah,” kata seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya.

Viva Army: Ledakan di pangkalan militer AS di al-Hasakah, Suriah

Hingga berita ini dimuat, tidak diketahui apakah ledakan itu akibat serangan bersenjata atau kesalahan dalam pelatihan militer.

Letusan adalah yang kedua terjadi di pangkalan Tentara Amerika Dalam minggu terakhir. Pada hari Minggu, 15 Agustus 2022, dua roket menghantam pangkalan militer AS di timur laut Suriah.

READ  China membangun "tembok besar" baru di Laut China Selatan