Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Menciptakan strategi ini, Xbox siap bersaing dengan dominasi PlayStation 5

Suara.com – Persaingan antar Xbox PlayStation bukanlah hal baru. Bersaing dengan sengit, Xbox baru-baru ini meluncurkan rencana perusahaannya untuk melawan dominasi kotak PlayStation 5.

Dari segi penjualan, meski keluarga Xbox tidak bisa menyaingi popularitas PlayStation dengan Xbox Series X dan S series, bisa dibilang permintaannya tinggi, apalagi dengan PlayStation 5 yang baru saja dirilis.

Mulai dari Di tepiDalam sebuah wawancara, bos Xbox, Bill Spencer mengungkapkan tentang rencana perusahaan tersebut konsol permainan Melawan dominasi PlayStation 5 dari keluarga Sony.

Salah satu upaya perusahaan konsol game ini adalah dengan merilis dua jenis Xbox secara bersamaan yaitu Seri X dan Seri S. Dirilis secara bersamaan, kedua perangkat ini memiliki target pasar yang berbeda.

Baca juga:
PS5 telah terjual, pembeli mengungkapkan

Seri X dirilis khusus untuk pengguna kelas atas dan secara tidak langsung menjadi pesaing PlayStation 5. Sedangkan untuk seri S dibuat dengan harga yang sangat terjangkau, terutama untuk konsumen kelas bawah.

Pengontrol Xbox One. (Microsoft)

Bill Spencer, President of Microsoft Gaming, menjelaskan bahwa keputusan perusahaan untuk menjangkau target konsumen yang lebih tinggi untuk konsol game ini sudah jelas.

Bill Spencer setuju bahwa keputusan perusahaan untuk merilis konsol game di kedua genre itu ditentang dan menimbulkan pro dan kontra. Akhirnya, setelah Sony memutuskan untuk merilis PlayStation 5 kelas atas, Xbox kemudian merilis kedua varian tersebut.

Usai rilis resminya, pihak Microsoft sangat puas mengingat banyaknya permintaan terkait Xbox Series X dan Xbox Series S. Kabar terakhirnya, peran konsol game ini hanya terbatas pada musim semi tahun 2021.

Baca juga:
PS5, yang merespon positif, laris manis