September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mitos atau fakta, mobil cepat tumpul saat terkena sinar matahari

Jakarta, KOMPAS.com – Kucing Seluler Menawan memang, keindahan mobil harus dijaga sedemikian rupa agar terlihat. Salah satunya adalah dengan memoles atau sekadar mencuci.

Namun, kebanyakan orang juga beranggapan bahwa cat mobil dapat dipertahankan dengan tidak terlalu sering memarkir mobil di bawah sinar matahari langsung.

dia berkata, cahaya matahari Mobil bisa dicat setelah waktu yang lama Membosankan. Benarkah itu?

Baca selengkapnya: Wajib tahu, ini 3 manfaat coating pada kendaraan

KOMPAS.com/DOK. Lampu lapisan atas Kamis (16/6/2022) Proses pemasangan produk pelapis cat otomotif di Topcoat Lampung. Lapisan ini dikatakan seperti daun sama, di mana semua jenis cairan tidak menempel.

Mandor Nissan Pintaro Ibrahim mengatakan sinar matahari langsung dapat merusak cat mobil dan disarankan untuk memarkir mobil di tempat yang teduh.

“Jangan parkir mobil di bawah terik matahari, cat cepat luntur, kebiasaan ini harus diubah sebelum terlambat,” kata Ibrahim kepada Kompas.com, Minggu (8/8/2022).

Sinar matahari cukup kuat sehingga bahkan beberapa cat mobil berkualitas rendah pun bisa rusak, katanya. Kecuali mobil tersebut dilindungi dengan cat tambahan di luar pabrikan.

Baca selengkapnya: Apa yang banyak orang tidak tahu adalah perbedaan antara film pelindung cat dan pelapis

Kondisi parkir mobil di tempat parkirTikki Aditya Vijaya Kondisi parkir mobil di tempat parkir

Sementara itu, Ari Vijaya, pemilik King Protection, mengatakan cuaca cerah atau hujan bisa membuat cat mobil kusam.

“Cat mobil yang tidak terproteksi cepat kusam saat terkena hujan panas. Oleh karena itu, cat mobil harus dilindungi dengan pelapis, salah satunya adalah pelapis,” kata Ari kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Cat mobil yang tidak terlindungi masih memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga kusam saat terkena sinar matahari dan hujan, katanya.

READ  Hentikan orang miskin! 16 Aplikasi Menghasilkan Uang Cepat Kaya, Bayar Langsung ke Dana dan OVO ke Rekening Bank

Ia juga menjelaskan bahwa dengan teknologi nano-ceramic, pori-pori warna terisi sehingga senyawa komposisi warna lebih terlindungi.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.