Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Mobil rakitan Indonesia yang terasa mewah

Jakarta

Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak tim media menjajal produk barunya, Hyundai Kreta, Area Pabrik Hyundai, Puncak, Pekasi (13/1/). Sebagai informasi, Hyundai Creta merupakan mobil perakitan pertama Hyundai di Indonesia. Ini adalah kesan kami setelah kencan singkat dengan SUV Korea Selatan.

Desain

Hyundai Creta memiliki tampilan sporty yang unik mirip dengan Hyundai Tucson. Parametric Jewel Grill di Hyundai Creta menggunakan desain bahasa. Salah satu cirinya adalah ‘tersembunyi’ oleh lampu DRL LED dan terlihat menyatu dengan gril saat lampu DRL dimatikan.

Dari belakang, eksterior yang sporty juga dilengkapi dengan velg alloy berpotongan berlian 17 inci. Penampilan SUV dipertegas dengan penggunaan spatbor dan lekukan garis pada pilar C. Di bagian belakang, dilengkapi dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Secara keseluruhan, desain Hyundai Creta menawarkan hal baru di dunia SUV kompak 5 tempat duduk. Pasalnya, rivalnya, Willing Almas dan Kia Celtos, memiliki fascia agresif dengan model lampu DRL yang sempit.

Hyundai Creta Foto: Luthfi Anshori / detikOto

Di dalam

Saat memasuki Kreta, mobil buatan Korea Selatan ini terlihat mewah. Warna hitam yang menutupi dekorasi pintu, serta dashboard menambah kesan elegan. Jika melihat konsol tengah, terlihat bersih karena menggunakan Rem Parkir Elektronik Minimalis (EPB).

Ya, unit yang kami coba adalah kualitas tertinggi dari Creta yaitu Prime IVT Two Tone Roof. Jok untuk duduk sangat empuk dan kokoh, namun sayangnya untuk pengaturan maju mundur dan posisi reclining jok tidak menggunakan listrik.

Pada variasi yang sangat tinggi ini, roda kemudi dapat dimiringkan dan disetel secara teleskopik. Selain itu, terdapat berbagai tombol di lingkar kemudi untuk mengatur MID (Multi Information Display) dan layar infotainment berukuran 8 inci. Ada juga paddle change untuk mensimulasikan perpindahan manual di belakang kemudi.

READ  Jangan khawatir kartu ATM eksklusif ini diblokir oleh BCA, lakukan secara gratis

Berbicara tentang panel MID, itu sepenuhnya digital dengan ukuran 10,25 inci. Namun, dapat dikonversi ke model analog. Kesan premium mobil ini ditingkatkan dengan penggunaan sound system BOSE dengan 8 unit speaker.

Hyundai Creta resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.  PT Hyundai Motors Indonesia bertujuan untuk menjadikan SUV ini sebagai yang terdepan di kelasnya.Hyundai Creta Foto: Grandyos Zafna

link blulink

Ini adalah salah satu highlights dari Hyundai Creta. Blueling Connect adalah teknologi konektivitas yang memberi pengguna akses untuk terhubung dengan Creta mereka melalui smartphone.

Pemilik Hyundai Creta dapat mengakses teknologi canggih seperti pelacakan kendaraan curian dan imobilitas kendaraan curian, yang merupakan inti dari fitur yang beroperasi selama upaya pencurian kendaraan.

Selain itu, terdapat mode parkir valet, yang mengunci atau menutup akses ke semua fungsi sistem infotainment saat mobil menerima layanan parkir valet. Fitur Blueling Connect tersedia dalam varian Trend, Style dan Prime.

Beberapa fitur fungsional Blueling Connect lainnya hanya bisa mengoperasikan mesin dan AC dari genggaman smartphone. Ya, terhubung dengan sinyal internet, jadi untuk mengaktifkan Bluelink Connect Anda harus menggunakan kartu SIM yang terpasang di mobil.

Hyundai KretaBluelink Connect Hyundai Creta Foto: Luthfi Anshori / detikOto

[Halaman selanjutnya: Rasa berkendara, bantingan suspensi, dan kekedapan kabin Hyundai Creta]

Tonton juga videonya: Lebih Banyak Penjualan! Paving 2 bulan, Hyundai Creta pesan 1.200 unit

[Gambas:Video 20detik]