NASA akan meluncurkan jaringan cuaca pertama di planet lain

California, iNews.id – Ketekunan dijadwalkan tiba di Mars tahun depan. Begitu sampai di Planet Merah, NASA akan mulai menerima laporan cuaca dari serangkaian sensor yang terletak di kendaraan rajin tersebut.

Ketekunan dimulai musim panas lalu dan tiba di Mars pada Februari 2021, bergabung dengan kendaraan NASA lainnya. Akan ada banyak tugas yang harus diselesaikan saat Explorer baru tiba.

Misalnya, kendaraan akan mengumpulkan sampel perjalanan masa depan dan mengirimnya kembali ke Bumi. Salah satu tugasnya adalah mengumpulkan laporan cuaca dasar dari Planet Merah menggunakan MEDA, termasuk arah dan kecepatan angin, suhu, tingkat kelembapan, dan tekanan planet.

Informasi ini akan menjadi bagian penting dari misi misi masa depan yang dilakukan oleh manusia NASA. Ini karena Mars tidak memiliki oksigen, yang membuat para pelancong sulit bernapas, belum lagi suhu ekstrem dan masalah lainnya. Slash Gears, Sabtu (14/11/2020).

Oleh karena itu, penting bagi astronot untuk membuat bangunan yang dapat hidup di Planet Merah. Ketekunan meta dirancang untuk bekerja dengan alat di Insight Lander dan Curiosity Rover.

Penulis: Dini Listiani

READ  Anak-anak mengeluh tentang sakit gigi, yang mungkin menjadi penyebabnya, jangan anggap remeh
More from Amangkurat Kogoya

Harga iPhone 12 Pro Max penuh dengan pro dan kontra

Brilio.net – Apple secara resmi telah meluncurkan produk barunya, yaitu IPhone 12...
Read More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *