Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nyaman seperti Honda CR-V generasi pertama, sedan SUV, harganya sudah gosong

Wikipedia.org

Deskripsi Honda CR-V generasi pertama

Otoseken.id – Fasilitas mengemudi adalah nilai tambah Honda CR-V Pasalnya, di masa awal Honda HR-V generasi pertama, banyak orang yang terkesima dengan kenyamanannya.

Faktanya Honda CR-V generasi pertama Sudah ada sejak 1995, tapi Honda baru masuk SUV 2000.

Kita tahu memang mirip dengan model sedan dan hatchback Honda dari tahun 90-an hingga awal 2000-an, namun segmen SUV ini patut diacungi jempol karena kenyamanan berkendaranya yang ala sedan.

Faktor kenyamanan SUV ini berasal dari konstruksi suspensinya yang dikenal sebagai negara Jepang, negeri matahari terbit. Bagian depan dan belakang mengadopsi tipe dual Wishphone yang digunakan pada sedan Honda lainnya.

Selain stabilitasnya, ia dilengkapi dengan kawat penstabil. Meski tinggi, gejala body rolling berkurang saat bermanuver dengan kecepatan 120 km per jam.

Honda CR-V Gen 1 2001 (1)

Dok.Otomotif

Mengikuti Kitchen Spur, Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan mesin DOHC 2.000 cc, 16 katup, secara rakitan.

Model ini merupakan varian DOHC pertama Honda yang diperkenalkan ke konsumen Indonesia saat itu.

Versi transmisi otomatisnya bisa mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 14,5 detik. Satu detik lebih cepat untuk pemodelan manual.

Honda CR-V generasi pertama memiliki pilihan penggerak 2 roda (2WD) dan 4 roda (4WD), sedangkan sistem penggerak 4 roda adalah 4WD real-time.

READ  Adu banteng dengan Toyota Fortuner Grand Livina, owner bingung airbag tidak naik