Mei 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Nyanyian dan gelak tawa Ya Lal Vatan saat PKS menyambut Anies-Cak Imin

Nyanyian dan gelak tawa Ya Lal Vatan saat PKS menyambut Anies-Cak Imin

Jakarta

Pertemuan BKS Dengan calon presiden Adas Busved dan calon wakil presiden masa depan Muhaimin Iskandar (Kak Imin) Termasuk tim PKB dan NasDem berlangsung hangat dan penuh gelak tawa. Ia menyambut BKP dengan menyanyikan lagu Ya Lal Vathan.

Pertemuan tersebut diketahui terjadi pada Selasa (12/9/2023) di Markas TPP PKS, Jakarta Selatan. Anies dan Cak Imin sampai di lokasi sekitar pukul 12.35 WIB. Keduanya datang bersamaan dengan berpakaian putih.

Anies dan Cak Imin diterima langsung oleh Presiden PKS Ahmad Sayku, Sekjen PKS Habib Abo Bakr Al-Habsi dan jajarannya. Mereka berjabat tangan dan saling menyapa.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain itu, hadir pula Wakil Sekretaris PKP Zajilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua TPP Luqmanul Kakim, Wakil Sekretaris Dewan Syura PKP Maman Immanulhaq, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Saiful Huda.

Dari pihak Nasdem turut hadir Wakil Presiden Nasdem Ahmed Ali, Ketua Divisi Nasdem DPR Robert Rouw, dan Nasdem Bendam Ahmad Sahroni.

PKS Bercanda Soal Aliansi Semut Merah

Dalam sambutannya, Sekjen PKS Apobakar Alhabsi sempat melontarkan sindiran soal aliansi Semut Merah. Dia mengatakan ini setelah berjabat tangan.

“Yessalam. Semut merah lari pagi,” kata Abo, Selasa (12/9/2023).

Diketahui, Konfederasi Semut Merah merupakan wacana yang dibentuk pada Juni-Juli tahun lalu. Penggagasnya adalah PKS dan BKP.

Namun wacana aliansi semut merah tersebut tidak bertahan lama karena PKP saat itu ingin bergabung dengan Partai Gerindra. Kini, PKB sudah bergerak berdekatan dengan kubu Anies bersama PKS.

Anies dan Cak Imin mengunjungi kantor DPP PKS di Jalan TB Simatubong, Jakarta Selatan pada Selasa (12/9/2023). Mereka mengenakan kemeja putih bersama. (Foto: Antica Prescia)

Nyanyikan Ya Lal Vatan lagi

Lagu Ya Lal Vathan dinyanyikan pada sesi temu sapa. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh jajarannya untuk berdiri dan menyanyikan lagu tersebut.

READ  Latihan Persip Bandung menambah 3 tim baru yaitu pemain Castilian, Subardi dan Timnas Indonesia U-18

“Kalau dulu saya bilang Ahlan wa Sahlan ke PKP, hari ini sebagai bagian masih dekat, hari ini saya masih di TPP PKS, mari kita sambut kedatangan hari ini ya lal watan,” kata Saigu.

Belakangan, anggota PKS, PKB, dan NasDem menyanyikan Ya Lal Vatan. Mereka tampak bernyanyi bersama.

Di penghujung acara, Saiiku mengatakan melalui lagu tersebut PKS menegaskan sambutannya di BKP.

“Tadi saya ingin pertegas dan tegaskan bahwa ini bukan sekedar Ahlan wa Sahlan wa Marhaban, tapi Insya Allah kami ingin lebih dekat,” kata Saigu usai pertemuan.

Makanya kita nyanyikan Ya Lal Vaathan bersama-sama. Alhamdulillah semua sudah siap dan bersatu untuk bersatu, menurutku, lanjutnya.

Sayku bercanda bahwa masakan pertemuan itu tidak ada sambal birunya, lihat halaman berikut

Tonton video ‘Menunggu Nasib Dukungan PKS untuk Pasangan Anis-Kak Im’:

[Gambas:Video 20detik]