Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menemukan sesuatu yang 'aneh' di alam semesta

Pelajari tentang Telstar 1, satelit pertama yang mengirimkan sinyal televisi

Telstar 1 adalah misi luar angkasa pertama yang didanai secara komersial.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta — Telstar 1 Satelit komunikasi pertama Dapat mengirimkan sinyal TV dari Eropa ke Amerika Utara. Telstar 1 diluncurkan ke orbit pada 10 Juli 1962. Sebuah roket Delta digunakan untuk meluncurkannya ke orbit.

Telstar, bola seberat 171 pon, 34,5 inci yang dilapisi panel surya dan dikemas dengan transistor, mengirimkan sinyal pertamanya tak lama setelah lepas landas dari Cape Canaveral, Florida.

Dilaporkan dari langit bumi, Bendera Amerika akhirnya terlihat di luar stasiun penerima di Andover, Maine, dua hari setelah transmisi awal gambar. Setelah itu, Telstar mulai mengirim data seperti panggilan, faks, dan gambar TV langsung.

Setelah pengenalan Telstar, Presiden John F. Kennedy mengatakan itu adalah representasi terbaik dari pencapaian luar angkasa Amerika. Telstar 1 memelopori siaran berita langsung 24 jam.


Sejarah

Telstar 1 adalah misi luar angkasa pertama yang didanai secara komersial. Satelit komunikasi operasional pertama adalah Telstar 1.

Satelit ini juga menunjukkan kelayakan transmisi informasi satelit. Ini menyediakan beberapa prosedur pelacakan satelit untuk operator pesawat ruang angkasa. Meskipun Telstar 1 Bekerja hanya untuk waktu yang singkat. Telstar 1 menarik perhatian dunia dan membantu mengantarkan era modern komunikasi global.

READ  Eureka! Curiosity Explorer telah mendeteksi tanda-tanda kehidupan Mars kuno