Oktober 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penalti, Francesco Bagnaia Bawa Kesalahan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino 2022: Ocean Sports

Memukul Penalti di MotoGP San Marino 2022, Francesco Bagnaia Munculkan bugnya Fabio Quartereroh Pembalap Lenovo Ducati itu dinilai melakukan pelanggaran pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP San Marino 2022, Jumat 2 September 2022.

Francesco Bagnaia diperkirakan telah menahan Alex Marquez dari LCR Honda di FP1. Dampak dari kejadian ini, pembalap Italia itu harus turun tiga etape saat balapan besok, 4 September 2022.

Tindakannya dinilai membahayakan pengendara lain. Karena itu, Beko harus bertarung di babak kualifikasi hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Beko mengakui perbuatannya salah dan pantas dihukum. Tapi dia membela diri dengan mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Berbeda dari yang dilakukan rival juara dunianya Quartararo berkali-kali. Misalnya, tahun lalu dia dihukum karena mengenakan kaos balap terbuka dan perilaku sembrono di sirkuit MotoGP Assen 2022 di Belanda.

“Tahun lalu mereka mendendanya karena balapan dengan setelan terbuka, yang sangat berbahaya,” kata Bagnaya. GP Paddock

“Tahun ini di Assen dia melakukan overtake berbahaya, yang bisa dihukum lebih berat, tapi itu menyebabkan dia jatuh dan mempengaruhi balapan pembalap lain juga.” Bagnaia.

Fabio Quartararo

“Jadi saya pikir perlambatan saya di FP1 pagi ini tidak sepadan,” kata Bagnaia.

Perselingkuhan Quartararo dengan baju balapnya yang terbuka terjadi di MotoGP Catalunya 2021. Atas perbuatannya, El Diablo mendapat tambahan penalti tiga detik.

Kasus kedua MotoGP Belanda 2022 datang berupa kecerobohan Quartararo yang memicu Aleix Espargara di tikungan kelima sirkuit Assen. Dari sini, ia dihukum karena lap panjang di seri berikutnya, MotoGP Inggris 2022.

READ  Terus tampil cantik, Barcelona bisa merebut trofi di penghujung musim