Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penalti Kalah Timor Leste, Fernando Ari Puji Shin Dae-yong: Okason Pola

PHU KAM – Khyber Timnas Indonesia U-23Pada laga kedua Grup A, U-23 Timor Leste menarik perhatian Fernando Ari yang sukses mematahkan penalti timnas. Sea Games 2021. Penyimpanan yang luar biasa itu pun penuh dengan pujian, salah satunya datang dari pelatih Shin Tae-yong.

Tim Merah-Putih terpuruk saat pertandingan baru berjalan dua menit menuju pertandingan di Stadion Viet Dry WIB Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam. Mark Clock menjatuhkan pemain Timor Leste di kotak, sehingga wasit menunjuk titik putih.


Beruntung bagi Indonesia, Moussino mengeksekusi tendangan penalti Fernando. Dia melemparkan bola ke kanan atas gawang.

Baca selengkapnya: Mengapa Shin Tae-yong Gantikan AG Maulana Vikri dengan Timor Leste Melawan Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Percepia Surabaya juga mendapat pujian dari Shin Dae-yong atas penampilan apiknya dari sang kiper. Meski Moussino kebobolan di babak kedua, ahli strategi Korsel menilai permainan Fernando Arie sangat bagus.

Baca selengkapnya: Shin Dae-yong telah mengkonfirmasi kembalinya Sadil Ramdani ke Malaysia setelah mengalahkan tim nasional Indonesia U-23 Timor Les 4-1.

Berbicara pada konferensi pers pasca-pertandingan, Selasa (10/5/2022), Shin mengatakan, “Meski dia menyerah mencetak gol, dia mampu menyelamatkan penalti saat pertandingan dimulai.

“Sebenarnya lawan hari ini lebih lemah dari kami, jadi tidak banyak tembakan dari lawan, tapi performa Fernando sangat bagus karena bisa menggagalkannya sekali atau dua kali,” imbuhnya.

Tendangan penalti Fernando membangkitkan semangat prajurit Garuda Muda. Mereka berhasil mencetak empat gol ke gawang Timor Leste, yang masing-masing dicetak oleh AG Maulana Vikri (15′), Witten Suleiman (52′ dan 73′) dan Fazruddin (58′).

READ  Kata-kata Pertama Son Heung-min Menangkan Top Scorer Title: Susah ya

Sebagai informasi, ini merupakan kali pertama seorang kiper berusia 20 tahun bermain di SEA Games 2021. Dia masuk untuk menggantikan Mohamed Adisatrio, yang kebobolan tiga gol di pertandingan pembuka melawan Vietnam.

Shin Tae-yong

Dengan hasil tersebut, Indonesia menempati peringkat keempat Grup A SEA Games 2021 dengan tiga poin. Filipina dan Vietnam yang berada di dua besar hanya terpaut satu poin.

Armada Merah Putih juga akan menghadapi Filipina pada Jumat 13 Mei 2022. Mereka harus memenangkan pertandingan ini jika ingin mempertahankan kepercayaan diri untuk lolos dari fase tim.