Maret 2, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Presiden Donald Trump akan berbicara di Washington pada hari Jumat, 13 November 2020 di Taman Mawar Gedung Putih.  (Foto AP / Ivan Wucy)

Pendukung Trump kembali ke protes, bersikeras presiden ‘kecewa’

Jakarta, CNN Indonesia –

Ribuan pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump Kembali unjuk rasa dan memenuhi jalanan Washington pada Sabtu (12/12). Mereka melontarkan tuduhan tanpa ada bukti adanya “kecurangan besar-besaran” dalam pemilihan presiden (Pemilu Presiden) ADALAH.

Pendukung Trump dengan topi merah juga menuntut masa jabatan kedua untuk kepresidenan Trump.

Dilaporkan AFPPada Minggu (13/12), ribuan orang berkumpul di sekitar Independence Plaza, beberapa blok dari Gedung Putih, dengan suasana meriah. Kerumunan sangat besar, tetapi kurang dari demonstrasi serupa ketika 10.000 orang berkumpul untuk mendukung Trump di dekat Gedung Putih sebulan lalu.


Meskipun putusan Mahkamah Agung AS menolak kasus Trump, para pendukung mendesak Trump untuk memenangkan pemilihan.

“Kami tidak akan menyerah,” kata Luke Wilson, seorang pengunjuk rasa berusia 40-an yang berasal dari negara bagian barat Idaho.

Del Quick, pengunjuk rasa lain yang secara teratur menghadiri rapat umum politik Trump, berkata, “Saya yakin orang-orang Amerika diperlakukan tidak adil.”

Dengan cepat mengibarkan bendera membela hak atas senjata. kata AFP Joe Biden tidak bisa terpilih sebagai presiden.

Sejauh ini, kubu Trump telah mengajukan puluhan tuntutan hukum dengan tuduhan penipuan atau penyangkalan hasil pemilihan presiden. Namun, hampir semua hasil ada di pihak Biden. Faktanya, beberapa hakim mengkritik kubu Trump karena kurangnya bukti.

Deskripsi. Presiden AS Donald Trump telah berulang kali menentang hasil pemilihan presiden AS dan menolak untuk menjatuhkan saingannya, Joe Biden. (AP / Evan Vucci)

Trump dengan keras menentang hasil pemilu dan berulang kali menolak untuk mencabut Pita.

“Aha! Ribuan orang berkumpul di Washington untuk ‘menghentikan pencurian’. [Saya] Saya tidak tahu tentang ini, tapi saya akan bertemu mereka! #MAGA, “cuit Trump Sabtu pagi.

READ  Cara Memeriksa Otoritas Domain 100% Berhasil JOGLOSEMAR NEWS

Setelah itu, helikopter Trump lepas landas dari halaman Gedung Putih dan berjalan melewati kerumunan, banyak dari mereka menyanyikan lagu kebangsaan Amerika. Pada saat itu, Trump akan pergi ke New York untuk pertandingan sepak bola tahunan Angkatan Laut.

Di antara massa, anggota kelompok militan sayap kanan, Pride Boys, jelas ada di antara mereka. Mereka mengenakan pakaian hitam dan kuning yang khas, dan beberapa anggota mengenakan rompi anti peluru.

Meski kemenangan Biden telah dikonfirmasi oleh beberapa pejabat dan hakim presiden negara bagian di beberapa negara bagian utama, tampaknya rakyat tidak punya alasan untuk menuntut kemenangan Trump.

Setiap negara bagian sekarang telah mensertifikasi kemenangan Biden dengan 306 suara untuk Demokrat di Electoral College, sementara Trump menerima 232 suara. Para pemilih secara resmi memberikan suara mereka pada hari Senin.

Tetapi pendukung Trump bersikeras ada kecurangan yang meluas dalam pemilihan presiden, menggemakan klaim berulang Trump.

Beberapa orang menuduh perangkat lunak tersebut mendekati ‘campur tangan asing’, yang dikatakan telah menghancurkan jutaan suara.

(Tahun / asr)

[Gambas:Video CNN]