April 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penguin kuning langka. [Instagram]

Punya penguin kuning langka, alasannya malah jadi perdebatan

Deskripsi tentang seekor penguin raja. (Pixie / Polydote)

Hitechno.com – pinguin Dikenal sebagai Harimau Laut Hitam dan Putih, itu telah menjadi ciri khas Virgo. Tapi siapa sangka itu ditemukan di sana Penguin langka Dengan warna kuning yang tidak biasa.


Penguin kuning langka ini ditemukan pada Desember 2019 oleh seorang fotografer satwa liar di sebuah pulau terpencil di Georgia selatan.


Namun, fotografer ini baru-baru ini merilis foto pemandangan penguin yang langka. Alih-alih hitam, penguin berwarna kuning yang menjadikannya penguin langka.


Di tengah gajah laut Antartika, anjing laut berbulu, dan kawanan ribuan Penguin Raja, seekor penguin raja berjalan lurus ke arah kami. Beruntungnya aku!Fotografer Belgia Yves Adams dikutip di akun Instagram-nya Ilmu langsung, Jumat (26/2/2021).


Saat itu, Adams sedang memimpin tur foto selama dua bulan melintasi Atlantik Selatan, berhenti di lepas pantai selatan Georgia.


Saat membongkar perlengkapan keselamatan, ia melihat sekelompok penguin berenang menuju pantai, di mana seorang penguin kuning langsung menarik perhatiannya.


Saya belum pernah melihat atau mendengar tentang penguin kuning sebelumnya. Ada 120.000 burung di pantai itu, dan hanya ini yang berwarna kuning di sana. Kami semua menjadi gila saat menyadarinya. Kami menjatuhkan semua perlengkapan keamanan dan mengambil kamera kami, “Adams Kennedy mengatakan kepada News and Media.


Penguin kuning langka. [Instagram]


Penguin Raja (Aptenotides Patagonicus), seperti Penguin Kaisar (Aptenotides fosteri), biasanya berwarna putih-hitam dengan garis kuning-emas di lehernya.


Menurut Proyek Antartika Australia, pigmen kuning itu unik untuk penguin dan tidak untuk semua makhluk. Namun, penguin langka ini tampaknya hanya memiliki semburat kekuningan dan tidak menunjukkan warna hitam bulunya, yang biasanya diwarnai dengan pigmen hitam-coklat yang disebut melanin.

READ  Laba-laba merayap misterius di Mars, begitulah penjelasan para ilmuwan


Penguin dengan bulu yang tidak biasa relatif jarang dan terkadang sulit diidentifikasi penyebab di balik warnanya yang langka.


Beberapa pewarnaan abnormal dapat terjadi karena cedera, pola makan, dan penyakit. Tetapi dalam banyak kasus hal itu disebabkan oleh mutasi pada gen burung tersebut.


Mutasi seperti itu dapat terjadi pada penguin “melanistik”, yang biasanya menghitamkan putih, dan memutihkannya karena kurangnya melanin pada penguin “albinistik”.


Adams Kennedy News memiliki kondisi genetik yang disebut leucism penguin kuning, di mana hanya sebagian melanin yang hilang.


De Boersma setuju dengan Adams, seorang ahli biologi pertahanan dan profesor di Universitas Washington yang bukan bagian dari perjalanan itu. Namun, banyak Ilmuwan Yang lain tidak setuju dengan diagnosis tersebut.


Saya tidak akan pernah menyebutnya sebagai burung lokistik. Namun, sampel bulu diperlukan untuk pengujian biokimia jika ingin didokumentasikan secara ketat. Hewan bisa berubah menjadi albino, tetapi masih mengandung pigmen non-melanin, “Kata Kevin McGrath, seorang ahli ekologi perilaku terintegrasi di Arizona State University.


McGraw mengatakan penguin telah kehilangan pigmen minyak tanah atau kuning-oranye-merah di paruh mereka dan pigmen melanin pada bulu mereka, tetapi pigmen kuning pada bulu mereka tetap ada.


Penguin umumnya menggunakan warna tubuh dan bulu untuk berbagai fungsi termasuk pemilihan jodoh, kamuflase dan pelindung matahari.


Itulah penemuan penguin kuning langka yang sedang dibahas para ilmuwan dan peneliti. (Voice.com/Sildia Utami Latitude).