Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pengguna Twitter sekarang dapat mengunggah foto, video, dan gambar dalam satu tweet

Jakarta, Gismologi – Pengguna Twitter kini memiliki kebebasan lebih untuk menyampaikan pendapat dibandingkan saat baru dirilis. Setelah meningkatkan jumlah batas karakter dan memberikan kemampuan untuk membuat utas, semua pengguna kini dapat memposting berbagai jenis media dalam satu tweet.

Ya, sebelumnya pengguna Twitter, gratis dan pelanggan Twitter Blue, hanya bisa mengunggah satu tweet dengan maksimal empat gambar. Dengan semakin banyaknya pengguna media sosial yang memasuki era pengunggahan video pendek, tampaknya situs yang dipimpin Barak Aggarwal ini tidak mau kehilangan momentum, memungkinkan pengguna mengunggah media pilihan mereka.

Selain itu, Twitter bereksperimen dengan terus menampilkan konten video dalam layar penuh, mirip dengan antarmuka aplikasi TikTok. Karena ini adalah pengujian, tidak semua pengguna akan mengalami fitur ini dan terbatas pada mereka yang mengaksesnya dari smartphone iOS terlebih dahulu.

Baca selengkapnya: Fitur status Twitter terus dikembangkan dan mengedit tweet untuk pelanggan yang membayar

Fitur media campuran hadir untuk memberikan kebebasan berekspresi

Dalam cuitan di atas, pengguna smartphone Twitter, baik Android maupun iOS, kini bisa mengunggah hingga empat jenis konten media yang berbeda secara bersamaan, bukan hanya gambar lagi. Tentu saja, mengingat pengguna dibatasi untuk mengunggah video 140 detik sebelumnya, opsi ini cukup melegakan. Sistemnya masih sama seperti dulu.

Pada tampilan menu untuk membuat tweet baru, tekan ikon foto atau tombol di bagian bawah layar, Anda dapat langsung memilih foto, video atau gambar bergerak dalam format GIF. Oleh posisi resmiCara ini disediakan agar pengguna dapat dengan mudah mengungkapkan apa yang ingin mereka sampaikan kepada teman atau pengikutnya.

READ  Bersiaplah, Gmail dan YouTube tidak lagi dapat diakses melalui ponsel Android ini melalui semua ponsel Android mulai September mendatang

Media apa pun yang disertakan dalam tweet juga dapat diberikan deskripsi atau konteks tambahan—fitur yang memudahkan orang berkebutuhan khusus untuk memahami media yang diunggah.

Twitter adalah media campuran

Salah satu kreator yang memanfaatkan fitur ini adalah Jake Samsedin. Dalam tweet di atas, ia mengunggah gambar suasana panik konser disko, diikuti dengan video di balik layar bagaimana gambar itu dibuat.

Twitter membuat konten video lebih mudah ditemukan

Pada saat yang sama, Twitter juga memperkenalkan cara baru untuk menikmati konten video dengan “video layar penuh” dan “korsel video”. Opsi pertama memungkinkan Anda melihat video di Tweet dalam tampilan layar penuh, mirip dengan cara Anda mengakses video di Instagram saat ini. Berikan pandangan yang lebih dalam.

Korsel Video Twitter

Opsi kedua bisa Anda akses di tab Explore. Dengan begitu, pengguna dapat dengan cepat menemukan topik atau cerita populer dalam format video. Cukup geser dari satu video ke video lainnya, mirip dengan konten TikTok untuk gulungan Instagram.

Meskipun kami tidak dapat menemukan korsel video di tab Jelajahi, kami dapat mengakses fitur Media Campuran itu sendiri. Sepertinya masih diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia, jadi untuk teman Gizmo yang belum mendapatkannya, pantau terus!