September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pengguna WhatsApp di Indonesia kini bisa menyembunyikan status online mereka

Jakarta

Bulan lalu Bagikan ini Mengumumkan rilis fitur untuk disembunyikan Status daring pengguna. Awalnya dijanjikan akan diluncurkan pada Agustus, fitur tersebut kini sudah tersedia untuk segelintir pengguna WhatsApp di Indonesia.

Fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di Indonesia karena hanya tersedia untuk penguji beta yang tergabung dalam program beta WhatsApp. kelompok detikINET Termasuk satu orang beruntung yang bisa mencicipi fitur ini terlebih dahulu.

Seperti diketahui, opsi menyembunyikan status online menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna WhatsApp. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat mengontrol siapa saja yang dapat melihat status online mereka.

Seperti dilansir WABetaInfo, fitur ini sudah tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.20.9. WhatsApp secara bertahap meluncurkan fitur ini ke penguji beta detikINET Tersedia dalam versi 2.22.20.11.

Untuk mengetahui apakah akun WhatsApp Anda memiliki fitur ini, periksa pengaturan privasi di aplikasi WhatsApp. Jika tersedia, Anda dapat langsung menyembunyikan status online Anda Bagikan ini Dengan cara berikut:

  • Pastikan Anda terdaftar dalam program beta WhatsApp
  • Unduh versi terbaru WhatsApp Beta untuk Android dari Google Play Store
  • Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk menu dengan ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas
  • Setelah itu pilih menu Pengaturan atau Pengaturan dan pilih menu Akun
  • Pilih opsi privasi di bagian paling atas
  • Di bagian atas halaman privasi, Anda akan menemukan opsi untuk ‘Terakhir Terlihat dan Online’.
  • Pilih opsi itu untuk mengubah pengaturan terakhir terlihat atau terakhir terlihat dan status online
  • Penting untuk dicatat bahwa siapa yang dapat melihat status online Anda mengikuti pengaturan terakhir terlihat, misalnya jika Anda terakhir terlihat hanya dapat dilihat oleh kontak, status online Anda tidak akan diketahui oleh non-kontak.
  • Pilih siapa yang dapat melihat status terakhir Anda terlihat. kontak saya; Kontak saya, selain itu; atau tidak sama sekali
  • Setelah itu pilih siapa saja yang dapat melihat status online Anda di WhatsApp.
READ  DAM mengirimkan enam delegasi terbaiknya ke National Safety Riding Competition
Fitur Status WhatsApp Online Tersembunyi tersedia di Indonesia. Foto: Tangkapan layar/detikINET

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jika Anda belum membagikan status terakhir terlihat dan status online Anda dengan siapa pun, Anda tidak akan dapat melihat status terakhir terlihat dan status online pengguna lain.

Entah kapan Bagikan ini Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna di luar penguji beta. Setidaknya, WhatsApp telah berjanji untuk memperkenalkan fitur ini dalam waktu dekat.

Tonton videonya”Fitur baru di WhatsApp ini memudahkan pengguna untuk mengirim obrolan rahasia
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)