Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menemukan sesuatu yang 'aneh' di alam semesta

Penjelajah NASA Temukan Benda Mirip Tali di Mars, Apa Itu?

Penjelajah Perseverance telah menemukan beberapa benda aneh di Mars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rover Kegigihan Badan Antariksa Amerika (NASA) telah menemukan benda misterius mirip tali. Objek ini berada di wilayah yang belum dipetakan oleh NASA.

Sebuah laporan dari BGR mengatakan Minggu (24/7/2022) NASA mengira tali itu mungkin berasal dari pendarat Persistence. Kegigihan menemukan tali misterius di area Kawah Jezero yang belum dijelajahi.

Sabuk tersebut terlihat dalam gambar yang diambil oleh kamera penghindaran bahaya kiri depan rover. Kamera membantu Ketekunan untuk menavigasi lanskap Mars.

NASA belum bisa memastikan apa tali misterius yang ditemukan di Mars itu. Namun, tim kegigihan mengira itu adalah puing-puing dari pendaratan rover.

Perseverance menggunakan teknologi jetpack bertenaga roket untuk mendarat dengan selamat di Mars. Alhasil, tim tidak terluka saat membawa rover ke Kawah Jezero.

Tali misterius itu ditemukan dengan ketekunan. Yang membuatnya semakin menarik adalah Perseverance belum pernah berada di area kawah tersebut sebelumnya. NASA berpikir angin bisa membawa tali ke lokasi saat ini. Karena saat Diligence kembali ke lokasi empat hari kemudian benda tersebut hilang.


Menemukan puing-puing di Mars

Sepanjang waktunya di permukaan Mars, Perseverance telah membuat banyak penemuan. Namun penjelajah telah menemukan puing-puing lain di Mars selain tali misterius ini. Kegigihan menemukan sepotong kertas timah yang cerah pada pertengahan Juni.

Menurut NASA, foil mungkin tersisa dari selimut termal yang membantu mengontrol suhu rover saat dalam penerbangan.

READ  Sadari 5 Manfaat Ini Jika Anda Tetap Sehat Setelah Zahur