Februari 6, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Penyelamatan 3 penumpang gelap yang bertahan 11 hari di kemudi kapal tanker di NigeriaPage All

KOMPAS.com, Madrid – Badan Perlindungan dan Penyelamatan Maritim Spanyol menyelamatkan ketiganya Penumpang gelap Ditemukan di setir Tanker Dari Nigeria ke Spanyol.

Migran diketahui telah menempuh jarak 2.700 mil, memakan waktu 11 hari.

Sebelumnya, sebuah foto yang dibagikan oleh Penjaga Pantai Spanyol menunjukkan sejumlah pria duduk di kemudi di luar haluan kapal tanker minyak Aldini II.

Baca selengkapnya: Tiga penumpang gelap ditarik setelah bertahan 11 hari di belakang kemudi sebuah kapal tanker

Kaki mereka kurang dari satu meter di atas permukaan laut.

Penumpang mengalami hipotermia

dilaporkan Suara energiPada Kamis (1/12/2022), tiga pelancong ilegal asal Nigeria dibawa ke rumah sakit di Gran Canaria setelah menunjukkan gejala hipotermia, dehidrasi, dan disorientasi.

Dua dari mereka telah dideportasi ke Nigeria sementara yang ketiga sedang dalam pemulihan di rumah sakit.

Foto-foto penyelamatan migran telah beredar di seluruh dunia, dengan banyak situs berita memuat cerita tentang mereka yang mengemudikan sebuah kapal tanker.

Baca selengkapnya: Tiga penumpang gelap bertahan 11 hari di atas kemudi kapal tanker dari Nigeria ke Spanyol

Penjaga Pantai Spanyol mengatakan foto itu telah menyebar ke seluruh dunia.

Ryan Duff melalui Suara Energi Penjaga Pantai Spanyol menyelamatkan tiga penumpang gelap dari kemudi sebuah kapal tanker pada Kamis (12/1/2022).

Pemulihan

Simpan ketiganya Penumpang gelap Salvamar Nungi dari Penjaga Pantai Spanyol menukik di belakang kemudi kapal tanker Aldini II.

“Biasanya kami mengambil foto untuk dokumentasi,” kata Orlando Ramos Alayon, kapten kapal penyelamat.

“Pekerjaan sebenarnya, pekerjaan penting, adalah menyelamatkan ketiga nyawa itu. Kami dapat memindahkan mereka yang datang tanpa kekuatan, lemah, hipotermia,” tambahnya.

READ  Jejak dinosaurus berusia 100 juta tahun ditemukan di restoran Cina

Alayon’kru, pelaut Juan Carlos Garcia dan mekanik Gabriel Ponce, dijelaskan oleh Badan Keselamatan dan Penyelamatan Maritim Spanyol sebagai “sangat memenuhi syarat” untuk situasi tersebut.

Baca selengkapnya: [POPULER GLOBAL] Warga negara Iran ditembak untuk Piala Dunia | Kapal tanker kembali ke tempat penyimpanan

Ini bukan pertama kalinya kapal penyelamat menjadi berita utama.

Pada 2021, Salvamar Nungi bertanggung jawab mengevakuasi 59 penumpang Pentago Express yang terdampar di pintu masuk pelabuhan Los Nieves.

Penjaga pantai Spanyol mengatakan “masih banyak mil lagi yang harus ditempuh sebelum menyelam dan masih banyak lagi nyawa yang harus diselamatkan”.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.