April 23, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Perhatikan, ini adalah persyaratan perjalanan untuk semua moda transportasi selama liburan

Jakarta, Kompas.com – Satuan Tugas ( Kelompok kerjaManipulasi Surat Edaran (SE) No. 3 resmi dikeluarkan pada tahun 2020 bertentangan dengan protokol kesehatan perjalanan selama liburan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 saat wabah virus corona 2019 (Govit-19).

Protokol kesehatan ini berlaku untuk penumpang yang bepergian dengan moda perjalanan udara, laut, kereta api, domestik dan internasional yang berlaku mulai 19 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Vick Adisasmito, juru bicara satuan tugas penanganan Pemerintah-19, mengatakan pengaturan itu adalah bagian dari upaya untuk mengatasi pertukaran tersebut. Pengalaman liburan sebelumnya selalu menyebabkan peningkatan jumlah wabah Pemerintah-19 di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Selama liburan, tes cepat antigen acak akan dilakukan di 70 area istirahat

“Dengan pengalaman tiga hari libur sebelumnya, pergerakan warga selalu memacu peningkatan kejadian infeksi baru. Oleh karena itu warga harus lebih patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Semuanya diatur dalam surat edaran terbaru ini,” kata Viku.
Dalam siaran persnya, Minggu (20/12/2020).

Ada tiga poin utama yang harus dipatuhi oleh wisatawan saat ini Liburan Natal dan Tahun Baru, Yaitu;

– Pertama, setiap orang yang bepergian untuk umum wajib menerapkan dan mematuhi peraturan kesehatan 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian, mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan Pensanitasi tangan.

Foto / Antara Raison Al Farisi Pada Rabu (27/5/2020), polisi mengecek kelengkapan pengemudi saat memblokir jalan kembali ke Jakarta di pintu masuk Tol Silunni, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pada garis regresi ini, petugas memeriksa surat tugas kantor dan surat izin masuk dan keluar (SIKM) pengemudi yang menggunakan plat B dan meminta SIKM untuk mengembalikan uang kepada pengemudi jika tidak.

– Kedua, cara yang dilakukan adalah dengan mengencangkan protokol kebersihan yaitu penggunaan masker untuk menutupi hidung dan mulut dengan benar dengan masker kain 3 lapis atau masker medis.

Makan dan minum kurang dari 2 jam selama penerbangan dilarang, kecuali bagi individu yang perlu minum obat demi keselamatan dan kesehatannya.

Baca juga: Rekomendasi Operator Bus AKAP tentang Aturan Antigen wajib menunjukkan hasil tes cepat

– Ketiga, pelancong domestik harus mematuhi sejumlah ketentuan:

Sebuah. Setiap orang yang bepergian dengan kendaraan pribadi atau umum bertanggung jawab atas kesehatannya dan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku;

b. Perjalanan ke pulau itu PollyPenumpang yang menggunakan moda lalu lintas udara harus menunjukkan sertifikat hasil negatif menggunakan uji RT-PCR 7 x 24 jam setelah keberangkatan untuk keperluan perjalanan dan harus disertifikasi oleh e-HIC Indonesia.

Jakarta - Tol Sigambek Km 31, Kabupaten Pekasi, Jawa Barat, petugas memeriksa pos pemeriksaan isolasi pertama pada Jumat (24/4/2020).  Pemerintah mulai memberlakukan larangan pulang pada pukul 00.00 WIB mulai 24 April 2020 untuk mencegah penyebaran Govt-19 melalui Operasi Ketupat 2020.  Kendaraan pribadi, sepeda motor atau mobil dan angkutan umum beserta penumpang dilarang meninggalkan kawasan Zapotec.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Jakarta – Tol Sigambek Km 31, Kabupaten Pekasi, Jawa Barat, petugas memeriksa pos pemeriksaan isolasi pertama pada Jumat (24/4/2020). Pemerintah mulai memberlakukan larangan pulang pada pukul 00.00 WIB mulai 24 April 2020 untuk mencegah penyebaran Govt-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi, sepeda motor atau mobil dan angkutan umum beserta penumpang dilarang meninggalkan kawasan Zapotec.

Sementara itu, pemudik yang menggunakan angkutan darat atau laut harus menunjukkan sertifikat hasil negatif, baik swasta maupun publik. Antigen pengujian cepat Selambat-lambatnya 3 x 24 jam untuk pemberangkatan sesuai kebutuhan perjalanan dan pengisian e-HAC Indonesia;

c. Bepergian dan dari Pulau Jawa Begitu juga di dalam Pulau Jawa (Antar provinsi / darurat / kota), lalu lintas udara dan KA antarkota harus menunjukkan hasil negatif dengan menggunakan surat keterangan Antigen pengujian cepat Paling lambat 3 x 24 jam untuk pemberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Wisatawan yang menggunakan transportasi darat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan umum Antigen pengujian cepat Paling lambat 3 x 24 jam untuk pemberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Pengisian e-HAC Indonesia wajib bagi penumpang yang menggunakan semua moda transportasi umum dan pribadi, kecuali angkutan kereta api;

d. Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak diharuskan untuk mengikuti tes RT-PCR Antigen pengujian cepat Sebagai syarat perjalanan;

e. Angkutan reguler di Pulau Jawa moda angkutan laut dimaksudkan untuk melayani lokasi pelabuhan angkutan antarnegara bagian atau darat dalam suatu kawasan terpadu atau dengan angkutan darat, baik di dalam Kawasan Integrasi Perkotaan (Zapodetabek), swasta maupun umum, tanpa perlu menunjukkan surat keputusan. Antigen pengujian cepat Sebagai syarat perjalanan;

f. Dalam beberapa situasi terkait aturan di poin d dan poin e, satuan tugas penanganan COVID-19 regional dapat melakukan uji acak. (Tes acak) Antigen pengujian cepat Atau RT-PCR jika diperlukan;

Baca juga: Zaza Marga akan mulai melaksanakan Teknik Transportasi Jalan Tol Tol Zagoravi besok

g. Poin yang terkait dengan Java dan Poly Selain aturan B dan C, Tes cepat Antibodi masih dapat digunakan sesuai dengan kondisi yang tersedia;

h. Saat hasilnya Antigen pengujian cepat Atau antibodi penumpang tidak aktif / negatif, tetapi menunjukkan gejala, penumpang tidak boleh melanjutkan perjalanan, dan perlu melakukan uji diagnostik RT-PCR dan isolasi diri sambil menunggu hasil pemeriksaan;

Kendaraan pribadi dan penumpang yang hendak melintas akan disediakan di gerbang tol terdekat.Kapan. Jasa Marga Kendaraan pribadi dan penumpang yang hendak melintas akan disediakan di gerbang tol terdekat.

SAYA. Perjalanan dengan moda transportasi laut mengikuti kebijakan yang berlaku, tidak termasuk perjalanan ke pulau Bali, yang bersifat wajib Antigen tes cepat;

j. Kementerian / Lembaga / Mesin Daerah yang menangani kegiatan angkutan darat / laut / udara / kereta api mengikuti surat edaran ini dan menyediakan perangkat hukum mengenai surat edaran ini dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

READ  Hadir dengan 4 kamera belakang, akhirnya Nokia 5.4 diperkenalkan