Februari 27, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pernyataan Desi Ratnasari bahwa guru honorer ingin menjadi PNS wajib dibaca

Selasa, 19 Januari 2021 – 08:04 WIB

Desi Ratnasari meminta pemerintah membayar para guru perpustakaan yang sudah lama bekerja sebagai pegawai negeri tanpa ada cek. Keterangan Foto: Regina Safr / Andara

jpnn.com, Jakarta – Anggota Komisi XDPR Desi Ratnasari menyuarakan aspirasi para guru Jujur K2 Dan non-K2 yang ingin direkrut menjadi PNS tanpa melalui ujian.

Desi merekomendasikan agar disusun rencana pengangkatan guru Cory Rava yang telah lama menjabat sebagai PNS tanpa diuji atas perintah Presiden atau opsi lain sesuai aturan.

“Komisi XDPR mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan Nasional, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan PKN untuk merumuskan kebijakan yang lebih komprehensif dan parsial, sehingga memastikan perencanaan dan pengadaan guru ko-kurikuler untuk pengajaran di area 3D dan sekolah swasta. Desi menjelaskan dalam pertemuan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Senin (18/1), “ASN sedang dalam proses pembentukan CBNS dan PPPK.”

Diketahui, pemerintah akan mempekerjakan 1 juta guru PPPK (PNS kontrak kerja) tahun ini.

Komisi XDPR meminta pemerintah mengeluarkan kebijakan tegas bagi guru perguruan tinggi berusia lebih dari 35 tahun dan yang telah lama menjabat.

“Penunjukan guru PNS kontrak kerja (PPPK) harus memperhatikan aspek komitmen dan prioritas guru yang berusia di atas 35 tahun,” kata Komisi XDPR Saiful Hooda.

Program ini mendorong rekrutmen, bukan untuk seleksi, terutama bagi guru angkatan yang telah bekerja selama lima, 15 dan 20 tahun. (Antara / jpnn)

Didukung Kandungan

Memuat …

Memuat …

READ  Hari Ayah Nasional: Sebagian besar penyakit mematikan pada pria paruh baya