Februari 26, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Potret perayaan Natal di berbagai negara mulai dari Vatikan hingga Indonesia. Halaman Semua

KOMPAS.com – Negara Kristen merayakan hari ini Natal, Yang jatuh pada Jumat (25/12/2020).

Di tengah infeksi virus corona, hajatan hari itu Natal 2020 Covit-19 berbeda untuk mencegah penyebaran.

Meski di beberapa tempat mereka rutin mengadakan misa dan banyak perayaan, ada yang meninggalkan gereja dan mengubah arah kebaktian atau acara mereka. Realisme.

Baca juga: Pesan Natal Paus Fransiskus: Vaksin untuk semua, bekerja sama Jangan bersaing

Di Korea Selatan, misalnya, kebanyakan gereja kosong. Gereja-gereja beribadah secara online sebagai “Nigeri Ginseng” melaporkan peningkatan harian dalam kasus Pemerintah-19.

FOTO AP / LEE JIN-MAN Misa Natal yang disiarkan secara online Jumat (25/12/2020) di Gereja Yoyo Full Gospel di Seoul, Korea Selatan, mencegah penyebaran virus corona.

Park Jae-woo, seorang anggota Gereja Injili Penuh Yoyto di Seoul, berkata: “Sungguh memilukan melihat ini. AFP.

Tetapi hari ini gereja hanya memiliki 15 staf dan paduan suara.

Misa yang luar biasa juga terjadi di Vatikan, bahkan dua jam sebelum pukul 19.30 waktu setempat sesuai dengan peraturan jam malam Italia.

Baca juga: Ringkasan Perayaan Natal di Dunia: Maju Misa Vatikan 2 jam, gereja-gereja di Korea kosong

Paus Fransiskus memimpin Misa Natal pada Kamis (24/12/2020) di Basilika Santo Petrus di Vatikan.AP PHOTO / VINCENZO PINTO Paus Fransiskus memimpin Misa Natal pada Kamis (24/12/2020) di Basilika Santo Petrus di Vatikan.

Paus Fransiskus mengenakan topeng di depan kurang dari 200 jemaat pada misa Malam Natal di Basilika Santo Petrus. Mereka kebanyakan adalah karyawan yang bekerja di Kota Vatikan.

Sebelum wabah virus corona melanda dunia, ribuan rekan dan turis datang ke situs suci tersebut untuk menghadiri atau menyaksikan Misa Natal.

Kemudian Nigeria Telah diganggu oleh terorisme Boko Haram dan munculnya varian baru virus corona, Misa Natal masih terus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

READ  Vicky Precitio terpana oleh Galina: Tubuh Nita seperti lobster Xiao

Baca juga: Serangan Malam Natal Boko Haram membunuh 7 orang di desa Nigeria

Rekan Gereja di Holy Cross Cathedral di Lagos, Nigeria, memakai topeng untuk menghadiri Misa Natal pada Jumat pagi (25/12/2020) waktu setempat.FOTO AP / MINGGU ALAMBA Rekan Gereja di Holy Cross Cathedral di Lagos, Nigeria, memakai topeng untuk menghadiri Misa Natal pada Jumat pagi (25/12/2020) waktu setempat.

Di Katedral Salib Suci di Lagos, sekutu terlihat mengenakan topeng untuk mencegah penyebaran Pemerintah-19, meskipun pengucilan sosial tampaknya tidak sepenuhnya patuh.

Pandangan serupa terlihat India Dan Pakistan. Epidemi virus corona tidak menyurutkan tujuan mereka untuk pergi ke gereja dan berdoa serta berkeyakinan di hari suci umat Kristiani ini.

Wanita Kristen berdoa saat Misa Natal pada Jumat (25/12/2020) di Katedral Hati Kudus di Lahore, Pakistan.AP PHOTO / KM CHAUDARY Wanita Kristen berdoa saat Misa Natal pada Jumat (25/12/2020) di Katedral Hati Kudus di Lahore, Pakistan.
Pertemuan Katedral St. Joseph di Hyderabad, India akan digelar pada Jumat (25/12/2020) pada Misa Natal.Foto AB / Mahesh Kumar A. Pertemuan Katedral St. Joseph di Hyderabad, India akan digelar pada Jumat (25/12/2020) pada Misa Natal.

Sementara itu, di negara-negara Eropa, salju menambah ketenangan perayaan Natal tahun ini.

Di Inggris Saya melihat sebuah keluarga bermain di salju di pegunungan dekat Hexham Rusia Banyak artis yang mengenakan kostum warna-warni untuk menghibur pasien di Rumah Sakit Anak.

Natal, Jumat (25/12/2020) Sebuah keluarga sedang bermain di salju di gunung dekat Hexham, Inggris.PA / OWEN HUMPHREYS melalui AP Natal, Jumat (25/12/2020) Sebuah keluarga sedang bermain di salju di gunung dekat Hexham, Inggris.
Saat perayaan Natal dan Tahun Baru pada Jumat (25/12/2020) di Moskow, Rusia, para artis mengenakan kostum warna-warni untuk menghibur anak-anak di rumah sakit.AP PHOTO / PAVEL GOLOVKIN Saat perayaan Natal dan Tahun Baru pada Jumat (25/12/2020) di Moskow, Rusia, para artis mengenakan kostum warna-warni untuk menghibur anak-anak di rumah sakit.

Lalu apa Indonesia?

Saya bisa melihat banyak gereja dikunjungi oleh rekan bertopeng. Wabah Pemerintah-19 tidak menyurutkan niat mereka untuk menghadiri Misa Natal.

Misalnya Jumat (25/12/2020) di Katedral Jakarta Pusat. Masih banyak pertemuan yang harus dihadiri secara tatap muka di Misa Natal 2020.

READ  Video mantan pilar Timnas U-19 Indonesia ini viral, perempuan ini mengancam

Baca juga: Kebaktian Natal di katedral dikatakan sejalan dengan rekomendasi Kementerian Agama

Umat ​​Kristen mengikuti Misa Natal pada Jumat (25/12/2020) di Gereja GPIP Zion, Damansari, Jakarta Barat.  Perayaan Natal tahun ini menghadirkan kepedulian, kedamaian dan harapan serta kegembiraan Natal bagi umat Tuhan.Antara Foto / M Hyatt Nyata Umat ​​Kristen mengikuti Misa Natal pada Jumat (25/12/2020) di Gereja GPIP Zion, Damansari, Jakarta Barat. Perayaan Natal tahun ini menghadirkan kepedulian, kedamaian dan harapan serta kegembiraan Natal bagi umat Tuhan.

Mereka yang diperbolehkan untuk hadir dan memasuki katedral adalah anggota yang telah terdaftar sebagai peserta Misa Natal tatap muka.

Ada juga cerita menarik di Maumare, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NDT). Pemuda Masjid R Rahman menunjukkan toleransi mereka terhadap Misa Natal di Gereja Paroki Santo Joseph Frenadamates Polavolan di Mahmer.

Pemuda Masjid Ar Rahman Jumat (25/12/2020) Kabupaten Sikka, NDT.KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Pemuda Masjid Ar Rahman Jumat (25/12/2020) Kabupaten Sikka, NDT.

Pengamanan dijaga mulai Kamis (24/12/2020) malam hingga Jumat (25/12/2020) sore.

Baca juga: Potret Toleransi di Mauritius, Masjid Muda Membantu Melestarikan Misa Natal

Di tempat terpisah, Menteri Agama baru Indonesia Yakut Solis Koumas dipanggil GPIP Emmanuel atau Gereja Blendo Kota Lama Semarang pada Misa Malam Natal, Kamis (24/12/2020).

“Saya berpesan kepada saudara-saudara yang sedang merayakan natal, mari bergandengan tangan dan memberikan inspirasi agama ini untuk membawa perdamaian dan menyebarkan cinta,” kata Gus Yakut kepada media, Kamis (24/12/2020). ).

Baca juga: Bergabunglah dengan Gereja Blenduke di Malam Natal, Gus Yakut: Saya Menteri Agama untuk semua agama

.