April 22, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Pramak Dominan, George Martin Pole

Loceil

Pramak Ducati Kuasai sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Dua pembalap berada di posisi pertama dengan posisi kutub masing-masing George Martin.

Dalam sesi kualifikasi, Minggu (4/4/2021) di Sirkuit Losail, juara dunia Joan Mir harus start lagi dari Q1 dan lolos ke Q2 bersama Miguel Olivera dari KTM Racing.

Para pebalap yang memasuki sesi Q2 mempersiapkan motornya sebaik mungkin untuk mencatatkan waktu tercepat. George Martin langsung mengikuti Fabio Quartarro dan Alex Espercaro di awal sesi Q2, mencatatkan waktu tercepat dan tancap gas.

Pembalap Yamaha Maverick Vinoles kemudian menaikkan posisinya dari posisi kesembilan ke posisi pertama. Vinales terus mempertajam timeline-nya.

Sayangnya, Bramac Ducati terlalu cepat di sesi ini dan memecahkan rekor lockout tercepat dari posisi kutub George Martin. Secara signifikan, George Martin membobol gawang dengan menyingkirkan rekan setimnya Johan Sarko.

Menurut Martin, ini adalah pole pertamanya di balapan MotoGP yang memulai debutnya musim ini, dengan catatan waktu 1 menit 53,106 detik, hanya unggul 0,025 detik dari Sarko. Vinyl Tempat ketiga adalah 1 menit 53,267 detik.

Pembalap pabrikan Ducati Jack Miller harus puas start dari posisi keempat, disusul Fabio Quartaro. 10 besar adalah Francesco Pagnia, Alex Espercaro, Alex Rins, Jon Mir dan Franco Morpitelli.

Valentino Rossi yang tampil buruk di sesi kualifikasi harus start dari posisi 21 pada balapan WIB, Senin (5/4/2021) besok pagi. Bisakah Petronas mendapatkan skor Yamaha Rider?

Hasil Kualifikasi MotoGP Doha 2021.

Hasil Kualifikasi MotoGP Doha 2021 Foto: Tangkapan layar motogp.com

(mrp / mentah)