Maret 3, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Produksi Honda HR-V dihentikan dan harus diganti dengan mobil listrik

Jakarta

Di Inggris, Honda menghentikan produksi model HR-V yang lebih lama. Hentikan produksi Honda HR-V Ini dilakukan sebelum memulai penggantian yang seharusnya mendapat sentuhan elektrifikasi.

Laporan penghentian produksi Honda HR-V di Inggris ini disampaikan di laman Autocar. Saingan Nissan Juke telah dihapus dari situs web Honda setelah dijual selama tujuh tahun.

Honda dikatakan sedang membuat alternatif Honda HR-V Ini sudah tua. Nantinya, crossover Honda akan diperkenalkan sebagai versi mobil yang dialiri listrik.

Honda HR-V listrik diharapkan mulai dijual akhir tahun ini atau awal 2022.

HR-V telah dihapus dari pajak cukai akhir tahun lalu. Hal ini sejalan dengan perubahan Driving Emissions Rules (RTE2) yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Honda HR-V Produksi yang dihentikan di Inggris tersedia dengan mesin bensin 1.500cc atau mesin diesel 1.600cc. Kedua pilihan mesin tersebut tidak akan lagi diproduksi pada generasi penerus Honda HR-V.

Laporan menunjukkan bahwa Honda HR-V generasi berikutnya akan datang dengan mesin listrik. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Honda untuk menghentikan produksi seluruh mobil bermesin bahan bakar di Eropa pada tahun 2022.

Spy shot Honda HR-V generasi terbaru. Foto: Dok. AUTOMEDIA / AUTOMEDIA

Sebelumnya, Honda tertangkap kamera sedang menjajal crossover terbaru mereka. Model ini diyakini akan menjadi generasi terbaru Honda HR-V dengan menawarkan ubahan di berbagai medan. Foto mata-mata prototipe terbaru menunjukkan transformasi desain yang dramatis.

Sementara itu, penjualan Honda HR-V Di Eropa angka ini terus menurun sejak facelift pada 2015. Pada 2016, Honda mampu menjual 33.000 unit HR-V, namun pada 2019 penjualan turun menjadi 21.747 unit.

Tonton videonya “Sangat keren! Meluncurkan Honda CB1000R2021
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)

READ  'Kejahatan perang' Australia: Tentara elit 'membunuh' 39 warga sipil di Afghanistan