Mei 26, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Profil gelandang tajam Marcel Sabitzer yang memilih gabung Manchester United: Okeson Bola

Profil gelandang tajam Marcel Sabitzer yang memilih gabung Manchester United: Okeson Bola

Profil Marcel Sabitzer, seorang gelandang tajam, dia memilih untuk bergabung Manchester United. Gelandang Austria itu akan dipinjamkan ke Old Trafford Bayern Munchen.

Pada Selasa 31 Januari 2023, hari batas akhir jendela transfer musim dingin 2023, Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sabitzer dari Bayern Munich. Pemain berusia 28 tahun itu akan tetap dipinjamkan hingga akhir musim.


Pelatih Erik den Haag sepertinya ingin Sabitzer mengambil alih peran Christian Eriksen. Sebelumnya, gelandang Denmark itu absen hingga Mei karena cedera.

Jadi siapakah Marcel Sabitzer? Namanya mungkin terkenal di Jerman, tapi tidak di Inggris. Ia merupakan gelandang timnas Austria yang menghabiskan puncak kariernya bersama RB Leipzig dan Bayern Munich dalam beberapa tahun terakhir.

Sabitzer lahir di Wels, Austria. Admira Walker masuk ke tim senior Madling dan melakukan debutnya pada tahun 2010 di usia 16 tahun dan menghabiskan masa mudanya bermain untuk empat klub berbeda. Dia membuat 52 penampilan untuk tim minor Austria, mencetak 10 gol dan membantu delapan gol.

Penampilannya di Admira Wacker Madling membuat Rapid Vienna tergelitik. Sabitzer pindah ke Rapid Vienna pada 2013 dan unggul, mencetak 12 gol dan delapan assist dalam 52 penampilan.

RB Leipzig segera tertarik padanya dan pada 2014 membawa Sabitzer ke Jerman dan meminjamkannya ke RB Salzburg. Di tim raksasa Austria, Sabitzer semakin liar dengan mencetak 27 gol dan memberikan 21 assist dalam 51 penampilan di Red Bull Arena.

READ  Deskripsi Marcus Gideon tentang shuttlecock yang menabrak tubuhnya saat melawan Lee Wang di semifinal BWF World Tour Finals 2021: Oaxacon Sports

Mantan juru taktik Manchester United Ralf Rangnick sangat menyadari kualitas Marcel Sabitzer saat ia menangani RB Leipzig saat memulai karirnya di Jerman. Melakukan debutnya di kasta kedua liga Jerman 2022-2023, Sabitzer membawa Leipzig ke papan atas pada musim pertamanya di Jerman.

Ikuti Okezone News berita Google

Tak lama kemudian, performanya mencuri sorotan dengan mencetak delapan gol saat Die Rotten Bullen –julukan RB Leipzig– finis kedua di musim pertamanya di liga Jerman. Mereka juga lolos ke Liga Champions pada 2017.

Marcel Sabitzer

Musim terbaiknya di Leipzig datang pada 2019-2020 ketika ia mencetak 16 gol dan 11 assist saat tim Marco Rose mencapai perempat final Liga Champions. Pada musim panas 2021, Sabitzer dikontrak oleh Bayern Munich, tetapi dia berjuang untuk mengulangi performa mulusnya di Leipzig, hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 54 penampilan.

Namun, Sabitzer adalah bakat yang luar biasa dan tidak bersinar secara kebetulan Bayern Munchen. Seperti yang terjadi pada Marcus Rashford musim ini, Erik den Haag membuktikan mampu menghidupkan kembali performa pemain yang sempat meredup. Mungkinkah Sabitzer juga akan tergila-gila dengan Manchester United? Kami sedang menunggu akhir musim.

READ  Pemain tim nasional mendukung Shin Tae-yong, yang mendukung presiden PSSI