Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Resensi Buku Menjadi Bodoh Bodoh adalah Seni: Menjalani Hidup Bahagia dengan Menjadi Diri Sendiri

Para pecinta buku, terutama yang suka membaca buku pengembangan diri pasti tahu judul buku yang satu ini.

Buku dengan judul yang sangat kontroversial ini benar-benar menarik perhatian banyak orang dan menjadi salah satu buku non-fiksi terpopuler menurut The New York Times dan Washington Post.

Anda mungkin bertanya-tanya apa seni paling bodoh yang disebutkan penulis dalam buku ini.

Apa yang membuat kita tidak peduli dengan orang lain? Apakah menjadi egois itu baik?

Jadi, periksa ulasan buku untuk menghindari kesalahpahaman Ada seni untuk menjadi bodoh Ditulis oleh Blogger Terkenal, Mark Manson, di bawah.

Resensi buku adalah seni yang bodoh

Penulis tidak ingin mengajak pembaca untuk menjadi egois dan egois dengan menjadi terlalu bodoh, namun penulis ingin menunjukkan bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak seberarti Anda peduli.

Melalui tulisannya yang lugas, Mark Manson membagikan pemikirannya tentang bagaimana menjalani hidup dengan hanya berfokus pada beberapa hal yang penting dan bermakna dalam hidup dan mengabaikan hal-hal yang tidak penting untuk dikhawatirkan.

Dengan memberikan contoh berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita karakter lain seperti Charles Bukowski, Dave Mustaine, dan William James, penulis berharap dapat memberikan bukti nyata atas idenya untuk sepenuhnya melupakan aspek kehidupan tertentu.

Menurut Manson, kunci hidup bahagia bukanlah terlalu memikirkan banyak hal, tetapi peduli pada hal-hal yang sederhana, hal-hal yang mendesak, dan hal-hal yang penting.

Beberapa hal kecil yang tidak perlu Anda khawatirkan tercakup dalam buku ini yang meliputi; Pendapat buruk orang lain tentang Anda, terutama jika Anda perlu berubah agar dapat diterima secara sosial; Hal-hal yang menghalangi perjuangan dan menghentikan Anda dalam prosesnya; Hal-hal yang tidak berarti dan kurang prioritas dalam hidup; dan banyak lagi.

READ  Kebocoran! Xiaomi Mi 11 Pro dibekali layar kecil di bagian samping kamera

Dengan mengabaikan hal-hal tersebut, Anda pun dapat menikmati hidup lebih leluasa dengan hidup mandiri, menghadapi setiap tantangan dan masalah dalam hidup tanpa banyak tekanan, dan menjalani hidup bahagia dengan kesederhanaan hanya pada hal-hal yang penting.

Meskipun kedengarannya mudah, kemajuan teknologi yang mendorong meluasnya penggunaan media sosial saat ini menantang semua orang untuk menggunakan pendekatan yang lebih mudah.

Kemudahan akses ke berbagai informasi dan posting anonim komentar dan kritik membuat orang peduli tentang banyak hal dan sulit untuk menyaring hanya yang penting dan bermakna.

Jadi, buku ini adalah bacaan yang baik untuk Anda lewatkan karena akan membantu Anda merenungkan dan mempertimbangkan kembali hal-hal yang benar-benar Anda pedulikan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu membebani pikiran dengan begitu banyak hal yang menguras energi fisik dan mental serta membuat Anda tidak bahagia.

Baca seluruh buku Grammedia Digital Premium

3 Seni saat orang bodoh

1. Nyaman saat tampil beda

Seni menjadi benar-benar kutu buku pertama kali diciptakan oleh Mark Marsan, dan itu berarti nyaman menjadi berbeda dari yang lain.

Ini bukan berarti Anda adalah orang yang tidak peduli dengan orang-orang di sekitar Anda, tetapi Anda bisa menjadi diri sendiri dan tidak berusaha memaksa orang lain untuk diterima di masyarakat.

Percayalah bahwa orang yang benar-benar peduli padamu tidak akan menuntutmu menjadi orang lain, tapi akan menerimamu apa adanya.

Namun, jika Anda bertemu seseorang yang sering membuat komentar negatif tanpa niat baik, orang itu tidak layak untuk Anda dengar atau khawatirkan.

Jangan buang waktu dan energi Anda untuk mengabaikannya dan merasa nyaman dengan perbedaan Anda.

2. Merawat sesuatu yang lebih penting daripada penderitaan

Dapat dikatakan bahwa mengalami kesulitan tidak bisa dihindari saat menjalani hidup.

READ  Oppo Find N menggunakan layar OLED besutan Samsung dan BOE

Jadi, jangan berharap untuk tidak pernah menemui masalah karena itu tidak mungkin. Anda tidak punya pilihan selain menghadapinya.

Salah satu cara untuk menghindari fokus pada kesulitan yang Anda alami adalah menemukan sesuatu yang lebih penting daripada kesulitan.

Ingatlah hal-hal penting dalam hidup Anda, impian yang ingin Anda capai, orang-orang yang Anda cintai dan ingin lindungi, tujuan besar yang ingin Anda capai.

Dengan berfokus pada sesuatu yang lebih penting daripada kesulitan, Anda dapat memfokuskan energi dan energi Anda pada hal-hal yang paling produktif dan bukan pada kesulitan yang pasti tidak dapat Anda hindari.

3. Pilih hanya hal-hal penting untuk difokuskan

Banyak hal dalam hidup akan membebani Anda hanya jika Anda terlalu peduli tentang segalanya.

Memilih hal-hal mana yang menjadi fokus adalah hak prerogatif Anda dalam menjalani hidup apa adanya.

Menurut Mark Manson, seiring bertambahnya usia, mereka menjadi lebih selektif tentang perhatian yang ingin mereka berikan pada sesuatu.

Baik itu keluarga, teman, pekerjaan, kesehatan, tujuan atau nilai hidup, adalah tugas Anda untuk memutuskan sendiri hal-hal penting dan bermakna yang menjadi fokus dalam hidup Anda.

Anda dapat mulai membaca dan mempraktikkan pendekatan tanpa basa-basi ini dengan mendapatkan buku Ada seni untuk menjadi bodoh dari Gramedia.com.

Selain itu, ada Voucher diskon gratis Anda dapat menggunakannya tanpa minimum pembelian. Ayo beli buku di atas dengan lebih hemat! Klik langsung Di Sini Untuk mendapatkan vouchernya.

promosi diskon